Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Wujudkan Pelajar Berkeadaban IPM Demak adakan Taruna Melati 2

Wujudkan Pelajar Berkeadaban IPM Demak adakan Taruna Melati 2

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Demak mengadakan Kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati 2 di Bumi Perkemahan Taman Sardi, Kudus Jawa Tengah. Senin (04/07).

Pelatihan Kader tersebut yang diikuti sebanyak 35 orang peserta dari unsur Kepengurusan Pimpinan Daerah, Sekolah, dan perwakilan dari IPM di Sekitar Demak, dengan mengambil tema “ Masifikasi Gerakan Keilmuan Menuju Pelajar Demak Berkeadaban ”, dan dibuka secara resmi oleh Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Demak , Suyitno.

PKMTM 2 merupakan ajang kaderisasi IPM untuk mempersiapkan kepemimpinan di IPM yang nantinya menjadi cikal bakal lahirnya pemimpin dimasa yang akan datang. Cavella Noor Putri Annisa Selaku Lembaga Fasilitator IPM Jateng , dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKM TM 2 ini bertujuan untuk menjalankan amanah persyarikatan dengan harapan bahwa akan lahir kader-kader tangguh persyarikatan.

“Ini adalah amanah dari persyarikatan serta ikatan yang mana kaderisasi di persyarikatan ini mesti dimulai dari jenjang pelajar. Dalam pelaksanaannya pelatihan ini ingin melahirkan kader-kader yang akan melanjutkan tonggak estafet perjuangan Muhammadiyah,” Ungkapnya.

Selanjutnya Nurusy Syabab selaku Ketua PD IPM Demak menuturkan Pelajar Muhammadiyah harus menjadi sosok yang cerdas, berani tampil di muka sejalan dengan Mars IPM dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin, ikutilah pelatihan kaderisasi dengan baik sehingga kesempatan ini dapat menjadi jalan membentuk pribadi yang unggul.

Hadir sebagai Pemateri Akhmad Faozan,S.Ag, M.Pd. (MPK PDM Jepara), Ananda Widitomo (Sekretaris Bidang TI PW IPM Jateng), Ganish Khoirunnisa (Kabid Kader PW IPM Jateng), Muhammad Habiburohman (Ketua Bidang TI PW IPM Jateng)

Ananda Widitomo selaku Pemateri Ke IPM -an Menyampaikan bahwa “Kader IPM harus menguatkan trilogi ikatan kepada diri masing-masing. Sebagai Organisasi Dakwah, IPM mesti menjadi pilar dalam pengembangan tertib Ibadah. Pengembangan diri terhadap tertib organisasi serta kader IPM mesti menguatkan sistem organisasi yang mendorong semangat belajar, agar tertib belajarnya dapat teraplikasikan dengan baik” tuturnya.

Selanjutnya, Ananda Widitomo menambahkan bahwa perkaderan Taruna Melati 2 ini mesti membawa perubahan kepada setiap individu yang terlibat di dalamnya.

“Solid dengan sistem yang baik, semua aktifitas dan dinamikanya diarahkan menuju terwujudnya tujuan IPM: “Terwujudnya pelajar muslim yang berakhlak mulia, cakap, percaya pada diri sendiri, berguna bagi masyarakat, dalam rangka mewujudkan tujuan Muhammadiyah”. Tambahnya.

Pelatihan Taruna Melati 2 ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 04 s/d 06 Juli 2022.
Kontributor : Ananda Widitomo
Redaktur : Affan

Related posts
Kares SoloNews

SMP Muhammadiyah PK Terima 11 Kunjungan Selama Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta – Peserta Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang…
Read more
NasionalNews

Komitmen Ketahanan Pangan Nasional, JSM Fasilitasi Penyaluran KUR Syariah

Muriamu.id, Jakarta — Sebagai komitmen membangun ketahanan pangan nasional di tengah inflasi…
Read more
Kabar MuriaPopuler Kudus

Adakan workshop P5, SMK Muhammadiyah Kudus bangun kualitas siswa

Muriamu.id, Kudus — Hari Rabu pagi SMK Muhammadiyah Kudus mengadakan workshop Implementasi…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *