NewsPopuler KudusSekolah

Wisuda MI MUSAKU: Jadilah Generasi Sholih dan Muslih

Wisuda MI MUSAKU: Jadilah Generasi Sholih dan Muslih

Kudus, muriamu.u id- Bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kudus, MI Muhammadiyah 1 Kudus yang sering disebut dengan MI MUSAKU menggelar acara Akhirussanah kelas 6 Tahun Pelajaran 2021/2022.

Acara ini dihadiri oleh guru, karyawan, siswa kelas 6 dan segenap wali murid kelas 6 MI Muhammadiyah 1 Kudus. Sebanyak 30 wisudawan dan 22 wisudawati diwisuda oleh Saiful Umam, S.Pd.I selaku kepala MI Muhammadiyah 1 Kudus. Hadirin mengikuti prosesi acara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut dengan khidmat.

Acara juga dihadiri oleh Nurdin Rachmawan, S.Sos selaku perwakilan dari Majelis Pendidikan Dasar Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Kudus. Dalam sambutannya, Nurdin berharap agar lulusan MI Muhammadiyah 1 Kudus menjadi generasi yang sholih bagi dirinya dan muslih bagi masyarakatnya. Karena ke depannya tantangan zaman akan semakin berat dan membutuhkan bekal ilmu agama dan umum sebagai penunjang.

Saiful Umam, dalam sambutannya juga berpesan kepada anak-anak untuk senantiasa belajar sampai kapanpun dan dalam hal apapun. Berusaha menjadi insan terbaik dan bermanfaat bagi sesama, sebagaimana sebuah hadist, “khoirunnaas anfa’uhum linnaas.” Secara simbolik, beliau menyerahkan kembali putra-putri amanah dari wali murid. Berharap wali murid menerima dan memohon maaf atas segala kesalahan selama bekerjasama dengan mereka.

Perwakilan dari wali murid, Drs. Zubaidi pun menyambut dengan hangat penyerahan kembali putra-putri beliau. Ucapan terima kasih kepada segenap guru dan pesan kepada anak2 disampaikannya dalam geguritan jawa yang berjudul, “Anakku lanang, Anakku wedok”.

Acara dimeriahkan oleh penampilan merdu biola Amadya Indah Faradina dengan lagu “Terima Kasihku” dan “Hymne Guru”. Penampilan selanjutnya dari sebagian anak-anak putra kelas 6A dan 6B dengan gerak dan lagu “Ampar-ampar Pisang”. Rasa haru dan trenyuh mewarnai gedung Auditorium saat paduan suara dari kelas 6 menyanyikan lagu “Selamat Tinggal Guru dan Kawanku”. Satu per satu siswa turun dan memberikan bunga kepada Bapak Ibu Guru.

Sebelum acara ditutup, Ansori, S.Ag memimpin doa bersama. Dan dilanjutkan dengan penyerahan hasil kelulusan oleh Mardhiyah Hayati, S.Pd selaku walikelas 6A dan Karimah Sulistyowati, S.Pd selaku walikelas 6B.

Kontributor: Novi Hidayati, S.Pd.I

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *