NasionalNews

Viral Nasi Padang Babi, Anwar Abbas : Saya Tersinggung

Viral Nasi Padang Babi, Anwar Abbas : Saya Tersinggung

Muriamu.id, Jakarta – Pemilik usaha nasi padang babi, Sergio, mengaku kaget usaha kulinernya viral. Menurutnya, usaha tersebut telah lama tidak beroperasi.

“Saya juga kaget (usahanya viral),” kata Sergio di Kantor RW 11 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Jumat (10/6).

Sergio mengatakan usaha tersebut dimulai saat pandemi Corona atau awal 2020. Dia menyebut usahanya itu hanya berjalan sekitar 3 bulan.

“Sebelum COVID-19 belum. Sebenarnya akhir 2019, awal 2020. Jadi memang 3 bulannya sekitaran di situ. Belum lockdown sepertinya,” katanya.

Mendengar kisruh tempat usaha kuliner nasi padang babi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anwar Abbas ketua PP Muhammadiyah merasa tersinggung.

Pasalnya, nasi Padang babi sudah merendahkan adat dan ajaran warga Minangkabau.

“Sebagai bagian dari warga masyarakat Minang saya benar-benar tersinggung,” ungkap Anwar Abbas ketika dihubungi, Jumat (10/6/2022).

“Praktek yang dilakukan oleh si pengusaha tempat usaha tersebut jelas-jelas telah mengangkangi dan merendahkan adat dan ajaran agama yang dihormati oleh orang Minang atau Padang,” lanjutnya.

Pria yang juga sebagai Waketum MUI itu meminta pihak kepolisian turun tangan menyelesaikan hal ini. Ia meminta pemilik restoran nasi Padang babi diseret ke pengadilan.

“Menyeret yang bersangkutan (pemilik tempat usaha) ke pengadilan karena yang bersangkutan telah melakukan praktek tidak terpuji berupa pelecehan terhadap ajaran agama dan budaya dari orang Minang itu sendiri yang itu jelas-jelas telah menyakiti hati kami sebagai orang Minang atau Padang yang menghormati adat dan ajaran agamanya,” imbuh Anwar Abbas.

Related posts
Kares SoloNews

SMP Muhammadiyah PK Terima 11 Kunjungan Selama Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta – Peserta Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang…
Read more
NasionalNews

Komitmen Ketahanan Pangan Nasional, JSM Fasilitasi Penyaluran KUR Syariah

Muriamu.id, Jakarta — Sebagai komitmen membangun ketahanan pangan nasional di tengah inflasi…
Read more
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *