News

Upacara HUT RI 17 Agustus Bertabur Penghargaan

Upacara HUT RI 17 Agustus Bertabur Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Upacara HUT Republik Indonesia ke-77 di Sekolah Penggerak Perubahan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta bernuansa merah putih dan bertabur penghargaan. Sebelum upacara dimulai, di pagi yang cerah itu, para guru mempersiapkan barisan siswanya sesuai dengan urutan kelas, mulai kelas 4 hingga kelas VI.

Kepala Sekolah Sri Sayekti menjadi Inspektur Upacara di Lapangan Sekolah Sehat Berkarakter. Upacara berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat di tandai memakai masker. Seluruh petugas upacara adalah warga sekolah, Rabu (17/8/2022).

Dalam amanatnya, Sri Sayekti menyampaikan, kegiatan upacara ini salah satu bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

”Sekaligus apresiasi pada pahlawan yang telah memperjuangkan dan merebut kemerdekaan negara Indonesia, sehingga hari ini kita bisa menikmati kemerdekaan. Dirgahayu Indonesia, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat!,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus hendaknya untuk selalu mengisi kemerdekaan RI ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, produktif dan kreatif.

Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi, MPKSDI Gelar Latihan Instruktur MPKSDI Pati Raya

”Meski dalam masa pandemi Covid-19 belum usai tentunya sikap nasionalisme tetap dibutuhkan agar tetap bisa merdeka dari pandemi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para siswa dan wali murid yang telah ikut menyemarakkan peringatan HUT RI ini dengan mengikuti bergagai kegiatan di sekolah yang Insyaallah luar biasa antusiasnya.

Ia berharap, semoga momen ini bisa menjadikan kita untuk selalu berusaha untuk lebih baik. Selamat untuk berkarya, berjuang, bertugas untuk meningkatkan kemampuan kita semaksimal mungkin dan selalu berkolaborasi sesuai pesan Mendikbudristek. ”Merdeka! Merdeka!! Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi (Kemendikbudristek) dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan,” serunya.

Lebih lanjut Sayekti berpesan. “Kita sebagai pelajar tidak lagi perlu angkat senjata tapi kita juga pahlawan dalam meraih banyak prestasi, mulai kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional dan international,” pesannya.

Baca juga :  Puncak Milad ke-87, SD Muhammadiyah 1 Solo Gelar Majelis Ilmu Hadirkan Ustaz Wijayanto

Di akhir acara, diumumkan penerima penghargaan dari sekolah atas nama Naura Maritza Setya Rizky Juara II Matematika, Chyara Nayla Juara I Renang Gaya punggung, Khenzuero Satria Aji Juara I Kyorugi Pracadet B, Safaraz Aufa Azalia Juara I Seni Tanding, Zjavier Rocha Gustiano Alvaro Juara I Tanding, Farel Ganendra Putra Prihandono Juara I Tanding, Anindya Maharani Sekar Sanjaya juara 3 tanding putri, Muhammad Fabian Pratama Juara 2 Tanding, Runako Abril Amuskan Juara 2 Tanding, Naufal Aqila Ashito Juara 2 Tanding, Mikhayla Bilqis Ramadhani Juara II tanding, Rifki Fatih Pradana Juara 3 tanding, Husam Aldin Rivai Juara III tanding, Bernas Syandana Arizqy Juara III tanding, dan Annisa Nur Fauzah juara 2 tanding.

Kontributor: Jatmiko

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *