Kabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

UMKU dan PT. Moringa Organik Indonesia (MOI) Resmi Jalin Kemitraan Positif

<strong>Peringati HUT PPNI ke- 49, UMKU Gelar Seminar Peningkatan SDM Perawat Profesional</strong>

Muriamu.id, Blora – (20/3) Bertempat di lokasi industri herbal PT. MOI, Puri Kelorina Ngawenombo RT 01 RW 01 Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, UMKU dan PT. MOI sepakat jalin kerja sama.  Lingkup kerjasama meliputi penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi.

PT. Moringa Organik Indonesia merupakan industri yang bergerak pada penanam dan pemanfaatan Tanaman Kelor sebagai solusi malnutrisi di Indonesia. Keunggulan produk PT. MOI sebagian besar berbahan baku utama dari tanaman kelor, sangat manarik untuk dikembangkan tidak hanya dari sisi penelitian namun juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Tanaman kelor sangat mudah dibudidayakan dan tidak membutuhkan banyak perlakuan khusus dalam pengelolaannya, namun kandungan nutrisinya sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Hal ini pula yg diutarakan oleh Direktur PT. Moringa Organik Indonesia, Al Dudi Krisnadi. “Kandungan protein nabati dalam tanaman kelor ini setara dan bahkan lebih baik dari sumber makanan hewani seperti telur dan daging. Karena setelah diteliti, asam amino esensial banyak ditemukan dalam tanaman kelor.”ungkapnya.

Baca juga :  Resmikan Crystal Building, UMKU Ajak Tasyakuran Ribuan Warga Muhammadiyah Kudus

Universitas Muhammadiyah Kudus sebagai institusi perguruan tinggi yang konsen pada pengabdian masyarakat dan pengembangan penelitian memiliki kesamaan kepentingan dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dan eksplorasi keilmuan kaitannya dengan produk herbal. Rektor UMKU saat ditemui di kantor menyebutkan pentingnya kerja sama PT MOI dan UMKU. “UMKU dapat menjadi inisiator dalam budidaya konservasi kelor di Kudus sehingga semakin meluaskan manfaat tanaman kelor di banyak masyarakat ,UMKU memiliki prodi-prodi kesehatan dan prodi non kesehatan yang dapat dikerjasamakan sehingga berdampak pada value positif baik dari pihak UMKU maupun PT. MOI” ungkapnya.

Warek 2 UMKU yang hadir dalam seremonial MoU memberikan apresiasi positif atas kerja sama yang resmi terjalin. “Warek 2 UMKU menyambut positif kerja sama ini. “Apreasiasi luar biasa UMKU dan PT MOI hari ini resmi menjalin kerja sama, produk herbal dari kelor menarik untuk dipelajari, baik dari sisi research, manajerial, dan peningkatan sumber daya manusia” kata Rizka Himawan, S.Psi., M.Psi.

Baca juga :  Lepas Peserta Didik, KB Aisyiyah Terpadu Birrul Walidain Luluskan 39 Siswa

Hadir dalam acara MOU pimpinan PT MOI AI Dudi Krisnadi dan M Rizal Lurohman Krisnadi. Dari pihak UMKU Wakil rektor 3 UMKU Anny Rosiana M., M.Kep., Ns., Sp.Kep.J, dan Bagian Kerja sama UMKU Apt. Kharisma Aprilita R., M.Pharm.Sc.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: Twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : AR

Editor : AWA

Related posts
IslamKesehatanNewsPopuler Jepara

Aisyiyah Cabang Tahunan Antusias Berlatih Aneka Olahan Ikan

Muriamu.id, Jepara – Memenuhi undangan dari Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, kelompok…
Read more
Kares KeduNewsSekolah

PHBS dan zero sampah jadi gerakan serentak peringatan Milad 'Aisyiyah ke 107 di Kab Magelang

Muriamu.id, Magelang – Pada Rabu (15/5) Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana…
Read more
IslamKesehatanPopuler Kudus

Tingkatkan Ketangguhan Hadapi Bencana, LLHPB 'Aisyiyah Giatkan Penanaman Mangrove di Kawasan Pesisir

Muriamu.id, Demak – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *