TURUNKAN ANGKA STUNTING DI GROBOGAN, LAZISMU SUKSES LAKSANAKAN GERAKAN BERSAMA CEGAH STUNTING
Kabar MuriaNewsPopuler Grobogan

TURUNKAN ANGKA STUNTING DI GROBOGAN, LAZISMU SUKSES LAKSANAKAN GERAKAN BERSAMA CEGAH STUNTING

Muriamu.id, Grobogan — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Grobogan bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Godong dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gubug menyalurkan bantuan Kaleng Rendangmu, susu, beras, telur dan lain-lain kepada 30 ibu dan anak guna menekan turunnya angka stunting di Kabupaten Grobogan, Selasa (19/09).

Program ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Kabupaten se-Jawa Tengah yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa 19 September 2023. Untuk di Grobogan dilaksanakan di kompleks Gedung Dakwah Muhammadiyah Kecamatan Godong.

Baca juga :  World Cleanup Day, Ratusan Relawan Muhammadiyah Gelar Bersih-Bersih Sungai Gelis Kudus

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Godong, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Godong, Pimpinan Cabang Aisyiyah Godong, Ibu dan Anak penderita Stunting, para ibu bidan pendamping desa, Lazismu Grobogan serta tim medis dari RS PKU Muhammadiyah Gubug.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Godong Sofi Abubakar mengatakan “ 30 penerima manfaat program ini adalah dari Desa Godong 7 Ibu dan anak , Desa Bugel 10 Ibu dan anak, Desa Ketitang 10 Ibu dan anak serta Desa Klampok 3 Ibu dan anak. Semoga dengan adanya Gerakan Bersama Pencegahan Stunting ini dapat bermanfaaat bagi para penerima bantuan.

Baca juga :  Siswa SMK Muhammadiyah Kudus Ikuti Pendidikan Karakter dan Kepemimpinan di Banteng Raider Yonif 400/BR Semarang

Andik Waloyo, S.E selaku Manajer Eksekutif Lazismu Grobogan mengatakan bahwa selain pemberian bantuan makanan bergizi bagi ibu dan anak penderita stunting, gerakan bersama ini juga melaksanakan pengobatan gratis dan sosialisasi pola hidup sehat untuk cegah stunting yang menghadirkan dokter dan tim medis dari RS PKU Muhammadiyah Gubug.

RS PKU Muhamamdiyah Gubug sebagai Amal Usaha Muhammadiyah kita gandeng agar supaya bisa bersatu bersama-sama dengan kami Aisyiyah dan Lazismu untuk menggerakkan bersama khususnya di Muhammadiyah dan umumnya di warga masyarakat Grobogan akan pentingnya menekan angka penurunan penderita stunting demi tercipttanya generasi penerus bangsa yang sehat, tumbuh kembang baik sehingga kelak bisa memajukan bangsa dan negara amiin, imbuhnya.

Baca juga :  Berikut 36 Lokasi Sholat Idul Adha 1445 H Muhammadiyah Kudus Beserta Imam dan Khatib Yang Bertugas

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Editor : d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *