Tumbuhkan Kepedulian Sosial SD Muh PK Banyudono Membuat Parcel Duafa
Kabar JatengKares SoloNews

Tumbuhkan Kepedulian Sosial SD Muh PK Banyudono Membuat Parcel Duafa

Muriamu.id, Boyolali — SD Muhammadiyah Program khusus Banyudono mengadakan kegiatan membuat Parsel Duafa di bulan suci ramadhan, yang diperuntukkan bagi warga sekitar SDMPK Banyudono. Parcel tersebut akan disalurkan kepada yang sangat membutuhkan seperti para orang tua jompo (kakek2, nenek2, (mbah-mbah yang Sudah tidak lagi kuat Fisiknya untuk bekerja), untuk siswa siswi SDMPK yang yatim, orang tua alumni sdmpk yang yatim/ yang sangat membutuhkan,juga diperuntukan bagi tetangga guru yang Sangat membutuhkan. Adapun parcel yang dibuat terdiri dari bahan sembako seperti gula, tepung minyak, Sirup, teh, susu, kue-kue, biskuit, kecap, Sarden, permen, saos, mie, dll. Kegiatan Parser ramadan dilakukan oleh seluruh tingkatan kelas, mulai dari kelas I sampai dengan kelas 6.(17/04/ 2023).

Baca juga :  UMKU Dukung Resiliensi Berkemajuan LRB PP Muhammadiyah

Koordinator Kegiatan Parcel Ranita Cindi Rahmawati menuturkan Bahwa
Pembuatan Parcel kelas 1-3 di bertempat di masjid Asyirooj. dan Pembuatan Parsel kelas 4-6 di Aula di dampingi oleh wali kelas dan TIM PAI

Lebih Lanjut Bu Cindi menjelaskan ” Hasil pembuatan dalat 60 Parsel, dan sudah di bagikan/ salurkan ke yang berhak menerima. semoga bermanfaat dan dapat menumbuhkan rasa Peduli anak-anak terhadap sesama dan melatih anak sejak dini untuk berbagi yang m harapanya menjadikan anak sebagai Pribadi yang berbudi untuk meraih berkah illahi

Baca juga :  IMM UMK Menyoroti Kenaikan Harga BBM Melalui Nobar Film dan Diskusi

Sementara Ibu Enggar Estiwi Wali Kelas IB Mengungkapkan harapannya semoga Kegiatan pembuatan parsel untuk kaum duafa sangat bermanfaat bagi anak anak dan guru juga dimana menjadi pengingat kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan, dan menjadi pengingat bahwa di luaran sana banyak orang yang membutuhkan ukuran tangan kita. Menanamkan rasa peduli sejak dini bagi anak SD MPK Banyudono’ Tutur bu Ega Panggilan Akrabnya.

Baca juga :  Digitalisasi Dakwah, Muhammadiyah Didorong Kembangkan Mikro dan Makro Influencer

Lebih Lanjut Bu Ega Berpesan ‘ Semoga Kegiatan parcel tahun depan tetap ada lebih banyak biar tambah manfaat orang banyak.

Sementara ananda Keisha Siswa klas IB sangat senang dengan kegiatan ini, saya bersama Tata naswa, Geisca, Sabian Sabian tadi membuat dengan serius semoga hasilnya bagus rapi dan yang diberi parcel senang hatinya ‘ Tutur Keisha.

Kontributor : Ega

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *