Tingkatkan Kompetensi, MPKSDI Gelar Latihan Instruktur MPKSDI Pati Raya
IslamNewsPopuler Kudus

Tingkatkan Kompetensi, MPKSDI Gelar Latihan Instruktur MPKSDI Pati Raya

Muriamu.id, Kudus – Sebagai salah satu majelis di persyarikatan Muhammadiyah, MPKSDI mempunyai tugas yang sangat penting di dalam merentang benang putih pelangsung dan penerus perjuangan persyarikatan di masa depan. Bergerak dalam jalan sunyi mengisyaratkan proses pengkaderan tidaklah instan.

“Maka untuk memunculkan kader kader yg militan dan berdedikasi dalam mengembangkan persyarikatan muhammadiyah perlu ada upaya penguatan dasar dan pondasi dalam berorganisasi di muhammadiyah dan organisasi otonomnya.” jelas Alfis, Ketua MPKSDI PDM Kudus.

Baca juga :  Bolehkah Mempelajari Agama Selain Islam ?

Latihan Instruktur merupakan salah satu upaya menciptakan dan mengkoordinasikan serta melatih manajerial pengkaderan di Muhammadiyah.

Kegiatan diselenggarakan MPKSDI PDM Kudus pada tanggal 30 -31 Desember 2023 di Hotel Graha Muria menjadi momentum awal dalam mempersiapkan kegiatan pengkaderan formal seperti Baitul Arqom maupun pengkaderan informal lainnya. Dibuka oleh Sekretaris PDM Kudus, Zulfa Kurniawan, M.SE.

Baca juga :  Peduli Sesama! SMK Muhammadiyah Kudus Galang Dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kudus

Latihan Instruktur ini diikuti oleh 49 peserta yang berasal dari Pati Raya, dimana 30 peserta berasal dari Muhammadiyah Kudus dan 6 peserta dari MPKSDI Pati, 6 peserta dari MPKSDI Jepara , 5 peserta dari MPKSDI Rembang dan 2 peserta dari MPKSDI Blora.
Selama 2 hari 1 malam para peserta akan dibekali dan dilatih oleh MOT dan Tim Instruktur dari MPKSDI PWM Jawa Tengah.

Baca juga :  Kontingen SMK Muhammadiyah Kudus Ikuti Olympiade Ahmad Dahlan ( OLYMPICAD ) Nasional VII di Bandung

Colo. 29 Desember 2023
Alfis ZH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *