Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Tingkatkan Kader Fasil Berkualitas, PD IPM Kudus Adakan PFP 1

Tingkatkan Kader Fasil Berkualitas, PD IPM Kudus Adakan PFP 1

Muriamu.id, Kudus — Dengan tema “Diversifikasi Kompetensi Fasilitator, Menuju PD IPM Kudus Yang Berkeadaban”, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kudus mengadakan pelatihan Fasilitator Pendamping 1.
Berlokasi di SMK Muhammadiyah Kudus, PFP 1 di gelar dari hari Jumat hingga Minggu tanggal 13 – 15 Oktober 2023. Di hadiri oleh kepala SMK Muhammadiyah Kudus, Ayahanda Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu, Ibunda ‘Aisyiyah Cabang Kaliwungu, Serta Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus yang sekaligus membuka acara PFP 1 ini.


Pelatihan Fasilitator Pendamping 1 yang diadakan oleh PD IPM Kabupaten Kudus ini diikuti oleh 23 peserta. Dengan rincian 16 peserta berasal dari ranting dan cabang IPM di kabupaten kudus dan 7 berasal dari daerah yang ada di karesidenan pati, di antaranya 2 dari PD IPM Pati, 2 dari PD IPM Rembang, 2 dari PD IPM Grobogan dan 1 dari PD IPM Blora.


Dalam sambutannya, ayahanda Yusuf yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten kudus dalam pembukaan berpesan agar para peserta semangat dalam mengikuti pelatihan fasilitator ini, karena tentunya acara semacam inilah yang akan membuat kader Muhammadiyah semakin kuat sedari usia pelajar.

Baca juga :  Sholat Idul Fitri 1444 H, PCM Mlonggo Teguhkan Spiritualitas Perilaku Utama


Bendahara Umum PD IPM Kudus, IPMawati Sari Amanat Wijayanti yang mewakili Ahmad nuhron selaku Ketua Umum dalam pembukaan PFP 1 menyampaikan banyak syukur karena agenda pelatihan ini bisa dilaksanakan, untuk regenerasi fasilitator kudus yang sudah beberapa kurang aktif karena harus melanjutkan studi luar kota.


Selain itu, ia juga bersyukur peserta yang mengikuti pelatihan fasilitator ini bukan hanya dari kader IPM kudus yang antusias dalam mendaftar dan mengikuti, namun juga beberapa kader dari daerah lain yang berada dalam lingkup Karesidenan Pati, seperti IPM Kabupaten Rembang, IPM Kabupaten Jepara, IPM Kabupaten Pati, serta IPM Kabupaten Grobogan.


“Bersyukur sekali PFP 1 di kudus kembali bisa kami laksanakan, lebih bersyukur lagi ketika melihat link pendaftaran itu ternyata ramai dan antusias dari para kader untuk mengikuti. Sampai-sampai harus ada beberapa kader yang tidak bisa kami loloskan karena kuota PFP 1 kudus ini sudah cukup dan penuh”. Tuturnya

Baca juga :  TURUNKAN ANGKA STUNTING DI GROBOGAN, LAZISMU SUKSES LAKSANAKAN GERAKAN BERSAMA CEGAH STUNTING


Harapannya output dari PFP 1 ini adalah seluruh peserta yang mengikuti, nantinya saat benar-benar sudah jadi fasilitator bisa berperan dalam posisi apapun. Artinya tidak hanya satu atau dua orang saja yang terlihat mencolok aktif dan hanya orang itu-itu saja yang berani menjadi MoT dalam sebuah pelatihan nanti, begitupun posisi fasil yang lain, seperti IoT, MoG dan lain sebagainya.


“Dengan penuh harap, semoga setelah mengikuti pelatihan ini, kalian semua para peserta bisa berperan aktif dalam menjadi fasil di pelatihan taruna melati yang ada di ranting dan cabang yang ada di daerah kalian masing-masing, semangat berproses semuanya” pungkas bendahara umum yang mewakili jajaran PD IPM Kudus.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Nuhron

Editor : d

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *