EdukasiKabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Tindak Lanjut Intruksi DPP IMM, PK IMM Ar-Rasyid IAIN Kudus Mengadakan Konsolidasi Internal dan Open Donasi Untuk Palestina

Tindak Lanjut Intruksi DPP IMM, PK IMM Ar-Rasyid IAIN Kudus Mengadakan Konsolidasi Internal dan Open Donasi Untuk Palestina

Muriamu.id, Kudus — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammmadiyah (IMM) Ar-Rasyid IAIN Kudus mengadakan konsolidasi internal tentang isu internasional yang berkepanjangan yaitu Genosida Zionis Israil Kepada Palestina dan open donasi bagi kader untuk Palestina (7/11/2023). Acara konsolidasi internal & open donasi ini dihadiri sebagian besar jumlah kader komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammmadiyah (IMM) Ar-Rasyid IAIN Kudus yang dilaksanakan di sekre Komisariat IMM Ar-Rasyid desa Langgardalem. Open donasi dilakukan sebagai bentuk dukungan dan bantuan kepada rakyat Palestina dan upaya konsolidasi ini dilakukan sebagai wadah untuk kader peka melihat, membaca dan menganalisis isu besar yang sedang terjadi di skala Internasional.

Dalam pelaksanaannya kader yang hadir konsolidasi internal dibagi menjadi 2 kelompok (kelompok A dan B) untuk menganalisis dan berargumentasi terkait tema yang diangkat sehingga menemukan suatu point masalah yang mendasar.

Dalam konsolidasi berlangsung terlihat kader begitu kritis dan tanggap menganalisis dan mendiskusikan suatu masalah dibalik genosida Israil terhadap Palestina.

Baca juga :  World Cleanup Day, Ratusan Relawan Muhammadiyah Gelar Bersih-Bersih Sungai Gelis Kudus

Dimulai kelompok B yang diinisiatori oleh immawati Wilda mengangkat pelanggaran berupa pengeboman rumah sakit karena pihak zionis Israil menduga rumah sakit menjadi sarang persembunyian dan penyimpanan senjata Hamas.

Secara jelas dan tegas berdasarkan hukum humaniter internasional tentang larangan menyerang medis dan fasilitas medis oleh pihak-pihak yang berkonflik. Sehingga masalah ini ditanggapi antusias oleh tim A yang mengatakan Israil telah kehilangan hati nurani dalam penyerangannya yang menargetkan Rumah Sakit (RS), medis dan rakyat sipil.

PBB menyerukan agar Israil menghormati secara penuh terhadap hukum internasional yang berlaku. PBB juga menekankan bahwa rumah sakit tidak boleh dijadikan target dalam penyerangan.

Dengan ini Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ar-Rasyid IAIN Kudus menyatakan sikap mengutuk keras pelanggaran genosida zionis Israil terhadap Palestina dan penyerangan terhadap fasilitas medis, medis & rakyat sipil.

Baca juga :  Tuntaskan PLP 2, Mahasiswa Uhamka Kian Pahami Dunia Pendidikan

Setelah dilakukannya Konsolidasi Internal, kemudian pimpinan komisariat membuka open donasi untuk Palestina. Jumlah donasi yang terkumpul yaitu seratus lima puluh enam ribu rupiah ditambah sembilan puluh ribu rupiah hasil donasi sebelumnya yang kemudian disalurkan kepada Pimpinan Cabang Kudus.

Ketua PK IMM Ar-Rasyid IAIN Kudus immawan Habib mengapresiasi telah terlaksananya Konsolidasi Internal instruksi dari DPP IMM. Kegiatan positif ini akan mengajak dan melatih kader lebih peka membaca isu-isu yang sedang berkembang dan menghindarkan kader dari apatisme isu maupun wacana.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Fachrizal Habib
Editor : d

Related posts
IslamKesehatanNewsPopuler Jepara

Aisyiyah Cabang Tahunan Antusias Berlatih Aneka Olahan Ikan

Muriamu.id, Jepara – Memenuhi undangan dari Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, kelompok…
Read more
Kares KeduNewsSekolah

PHBS dan zero sampah jadi gerakan serentak peringatan Milad 'Aisyiyah ke 107 di Kab Magelang

Muriamu.id, Magelang – Pada Rabu (15/5) Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana…
Read more
IslamKesehatanPopuler Kudus

Tingkatkan Ketangguhan Hadapi Bencana, LLHPB 'Aisyiyah Giatkan Penanaman Mangrove di Kawasan Pesisir

Muriamu.id, Demak – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *