Kabar MuriaNewsPopuler Jepara

Tim GMPS Jepara Salurkan Doorprize 1000 Bibit Tanaman Dukung Gebyar Jalan Sehat Jelang Muktmat Serentak Se-Jawa Tengah

Tim GMPS Jepara Salurkan Doorprize 1000 Bibit Tanaman Dukung Gebyar Jalan Sehat Jelang Muktmat Serentak Se-Jawa Tengah

Tim Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) Jepara, dalam rangka mempersiapkan gebyar jalan sehat jelang muktamar yang akan diadakan serentak se Jawa Tengah besok ahad 11/09/2022, ikut berpartisipasi salurkan 1000 (seribu) bibit tanaman, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hiidup Kabupaten Jepara.

Jumat 09/09/2022 M bertepatan 13 Safar 1444 H, Ketua Panitia Koordinator Tim GMPS Jepara Deny Ana I’tikafia bersama 5 orang anggota LLHPB PDA Jepara yaitu Zoeliana Misnawati, Aliyah, Rukah. Erma Fatmawati dan Felia Wulansari,berkunjung ke kebun bibit Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara berlokasi di desa Krasak Kec Bangsri, dihadiri pula Ketua PDA Jepara,Sugiarti.

Bibit diterima langsung oleh ketua umum panitia gebyar jalan sehat PDM Jepara, Gardana Pujakusuma . di halaman masjid Taqwa PDM Jepara berupa 250 bibit durian, 250 bibit alpukat, 200 bibit nangka,150 bibit jambu air, 100 bibit rambutan dan 50 bibit sukun.

Menurut Ketua Tim GMPS Jepara, Deny Ana I’tikafia bahwa.”Kegiatan GMPS itu sangat luas,tidak hanya berfokus masalah sampah namun diibaratkan GMPS adalah sebuah rumah, mempunyai banyak kamar, salah satunya adalah Menanam pohon sistim pola asuh yang berkaitan dengan penanggulangan bencana bagian dari salah satu pengurangan resiko bencana,”jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan pula terkait kegiatan tanam pohon sistim pola asuh .”Sudah saatnya membuat doorprice dalam suatu acara berupa bibit tanaman, dengan harapan tidak asal menanam, ditinggal begitu saja namun tanaman itu dirawat oleh para peserta jalan sehat yang mendapatkan bibit tersebut,”terangnya.

Apresiasi dari ketua PDA Jepara Sugiarti disampaikan beliau,”Salut kepada para relawan aisyiyah yang tergabung dalam LLHPB , semangat luar biasa yang ditunjukkan, semua hanya Allah SWT yang akan membalas kerja keras diiringi dengan keikhlasan,”sambut beliau.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia

Related posts
Kares SoloNews

SMP Muhammadiyah PK Terima 11 Kunjungan Selama Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta – Peserta Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang…
Read more
NasionalNews

Komitmen Ketahanan Pangan Nasional, JSM Fasilitasi Penyaluran KUR Syariah

Muriamu.id, Jakarta — Sebagai komitmen membangun ketahanan pangan nasional di tengah inflasi…
Read more
Kabar MuriaPopuler Kudus

Adakan workshop P5, SMK Muhammadiyah Kudus bangun kualitas siswa

Muriamu.id, Kudus — Hari Rabu pagi SMK Muhammadiyah Kudus mengadakan workshop Implementasi…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *