Tiga Santri MA Muhammmadiyah Kudus Raih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) Pendidikan Agama Islam
Kabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Tiga Santri MA Muhammmadiyah Kudus Raih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) Pendidikan Agama Islam

Muriamu.id, Kudus — Kamis, 30 Mei 2024 tiga santri dari Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus tingkat MA menerima hadiah Juara ke – dua di ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI yang diadakan dalam rangka Harlah Prodi PAI dan HMPS IAIN Kudus. Ketiga santri tersebut adalah Arlysa Nur Anggraini ( kls XI), Dina Fauziah ( kls X) dan M Ridwanovic ( kls X).

Selama hampir sebulan mereka dikarantina untuk belajar tentang materi Pendidikan Agama Islam di bawah bimbingan ust Naily Afriyani, S.Pd.I. Mulai dari belajar sendiri, diskusi ttg mapel terkait sampai pembagian bab untuk dipelajari. Tak mudah untuk meraih sebuah prestasi, butuh proses untuk menjadi yg terbaik.
Tanggal 22 Mei 2024, waktu berlomba pun tiba. Mereka datang kepagian, tapi tak mengapa, malah bisa digunakan untuk belajar.
Babak penyisihan dimulai, alhamdulillah berhasil masuk semi final. Pada, saat penyisihan dan semi final LCC PAI, team MA Muhammadiyah meraih peringkat ke – satu. Namun dalam Final, mereka pada posisi ke – 2. Alhamdulillah, karena nilai tidak diakumulasi, maka mereka pun dengan legowo memperoleh juara ke dua.

Baca juga :  Lakukan Koordinasi Dengan BPBD Jepara, MDMC Jepara Dirikan Dapur Umum Banjir Dorang

Kepala MA Muhammadiyah Kudus, mengucapkan terima kasih kepada santri yang telah berhasil memperoleh kejuaraan pd ajang ini di IAIN. Semua karena pertolongan Allah dan ikhtiar belajar santri. Man Jadda wajada, barangsiapa yang bersungguh sungguh maka dia akan mendapatkan sesuatu dari kesungguhannya. Alhamdulillah, mereka memahami visi misi madrasah, Faqih dalam Ilmu, Mulia dalam Akhlaq, Prima dalam prestasi.
Lebih lanjut, ustadz Oemar mengatakan kesungguhan mereka akan diapresiasi oleh madrasah.

Baca juga :  Musim Kemarau Melanda Kudus, MDMC Kudus Siapkan TIM Khusus Satgas Penanganan Kekeringan

Ketiga santri, menyampaikan syukur nya kepada Allah atas perolehan kejuaraan ini, mereka juga berterimakasih telah difasilitasi dan diberi kesempatan untuk ikut lomba. Mereka berharap, teman2 merekapun bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Kata kuncinya, jangan lelah belajar ( Suly)**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *