IslamKabar JatengKajianKares PekalonganNasionalNews

Terus Bergerak Untuk Dakwah Berkemajuan, Ranting Baru ini Spiritnya Perlu Dicontoh

Terus Bergerak Untuk Dakwah Berkemajuan, Ranting Baru ini Spiritnya Perlu Dicontoh

Muriamu.id, Tegal – Dukuhbenda Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal terus bergerak untuk memwujudjan cita–cita warga Muhammadiyah Dukuhbenda supaya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuhbenda memiliki Amal Usaha Muhammadiyah berupa SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran Dukuhbenda.

Cita-cita tesebut akan segera terwujud dengan modal kekuatan do’a dan usaha para warga Muhammadiyah yang bergotong royong mengumpulkan dana untuk membangun SD Muhammadiyah Tafidzul Qur’an Dukuhbenda.

Dalam kesempatan pengajian Hari ber-Muhammadiyah pada 3 Juli 2022 yang menghadirkan Ustad Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I selaku Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah

Amanullah selaku ketua PRM Dukuhbenda,“mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah berserta ortom dan amal usaha Muhammadiyah , LAZISMU, LPCR Kabupaten Tegal yang telah banyak memberikan dukungan sehingga acara Pengajian Hari Bermuhammadiyah di PRM Dukuhbenda bisa di selenggarakan dengan penuh khikmat dan berjalan dengan lancar.”

Saat ini PRM Dukuhbenda sedang membangun SD Muhammadiyah Tafidzul Qur’an Dukuhbeda yang bermodal semangat bergerak. Kegiatan PRM Dukuhbenda rutin menggiatkan pengajian Bermuhammadiyah setiap hari Jum’at.

Selain SD Muhammadiyah, PRM Dukuhbenda akan mendirikan BTM Dukuhbenda. Dengan optimis dan terus berikhtiar Insya’allah Amal Usaha Muhammadiyah akan terus berkembang maju.“ Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuhbenda tidak pernah tidur, tetapi terus bergerak. Semoga Allah meridhoi para pejuang,“ ucapnya.

Samsul Huda selaku Wakil Ketua PDM Kabupaten Tegal menyampaikan rasa bangga atas capaian Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuhbenda.

Meski terbilang masih belia, PRM Dukuhbenda telah berani menunjukkan eksistensinya dengan membangun beberapa amal usaha seperti SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran.

“Ranting baru tetapi sudah berani untuk menunjukkan eksistensinya. Saya selalu kagum dengan mereka (PRM Dukuhbenda) karena semuanya turun tangan dari ibu-ibu, orang tua, anak-anak, semuanya turun tangan,” ujar Samsul.

Dengan penuh semangat hanya waktu 5 menit, terkumpul dana senilai 60 juta rupiah yang nantinya untuk melanjutkan pembangunan SD Muhammadiyah Tahfidzul Qur’an Dukubenda, kebersamaan saling membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah Kabupaten Tegal melalui pengajian Hari Bermuhammadiyah yang dilaksanakan di komplek SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran Dukuhbenda.

Semangat bermuhammadiyah Warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sangat kompak untuk membantu dalam membangun Amal Usaha Muhammadiyah di PRM Dukuhbenda, “ Mari bersama sama berlomba lomba dalam kebaikan dan kuatkan silaturahim,” ucapnya.(hen/ran)

Related posts
News

Moment Hari Guru, Guru SMK Muhammadiyah Kudus mendapat penghargaan Satya lencana

Muriamu.id, Kudus — Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya diberikan kepada bapak ibu guru SMK…
Read more
IslamNewsPopuler Jepara

Peringati Hari Menanam Pohon, Aisyiyah Gandeng Muslimat Sukseskan Agenda KUPI

Muriamu.id, Jepara – Perhelatan akbar Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) ke 2 di gelar…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Peduli Korban Gempa Cianjur, Siswa Siswi SMK Muhammadiyah Kudus gotong royong kumpulkan dana

muriamu.id, kudus – Bencana gempa di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat yang menewaskan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *