Tayang di Kudus, Film Buya Hamka Layak Ditonton Bersama Keluarga
NasionalNewsPopuler Kudus

Tayang di Kudus, Film Buya Hamka Layak Ditonton Bersama Keluarga

Muriamu.id, Kudus – Buya Hamka, tokoh Minang yang dikenal sebagai sosok multitalenta akhirnya diangkat ke layar lebar. Disutradarai Fajar Bustomi, film ini mengangkat kisah hidup Buya Hamka selama 7 jam nonstop, hingga dibagi dalam 3 volume. Volume pertama sendiri sudah tayang sejak 19 April 2023.

Dalam volume 1, film yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan Laudya Cintya Bella mengisahkan periode dimana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada Muhammadiyah.

Baca juga :  Belajar IPA, Siswa MI Musaku Praktek Membuat Rangkaian Listrik Sederhana

Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat.

Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi, sehingga Hamka diminta untuk mundur dari jabatannya.

Baca juga :  Ganjar Pranowo : Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia

Mau tahu keseluruhan kisahnya? Jangan khawatir, Buya Hamka tayang di New Star Cineplex Kudus (NSC Kudus) yang berada di lt.2 Kudus City Walk. Dikutip dari website NSC, www.nsc8.com, untuk hari Ahad 23 April 2023 Buya Hamka tayang di studio 3 NSC Kudus dengan 4 kali penayangan setiap harinya (11.30, 13.30, 17.15, 19.15). Jadi bisa disesuaikan dengan agenda silaturrahmi lebaran keluarga.

Baca juga :  Kurban Warga Muhammadiyah Gebog Tembus 2 Miliar, Ini Pesan Ketua PCM Gebog

-sam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *