IslamPopuler Kudus

Tarling Tim 3 PDM Jepara di Pakis Aji: Silaturrahmi dan Sinergi Muhammadiyah – Aisyiyah

Tarling Tim 3 PDM Jepara di Pakis Aji: Silaturrahmi dan Sinergi Muhammadiyah - Aisyiyah

Muriamu.id, Jepara – Tim 3 Tarawih Keliling (Tarling) memasuki hari ke 3 setelah sebelumnya hadir di PCM Tahunan dan PCM Donorojo, pekan lalu, demikian komentar Sudiarto yang di serahi untuk menjadi protokol pada malam itu, di Masjid Nurul Huda Desa Slagi Kecamatan Pakis Aji Jepara, Jum’at, 14 April 2023.

Turut hadir anggota tarling adalah ketua majelis wakaf Muhammad Ayub, Jsm Muhammad Tresno dan Hardono, Lazismu Gardana Pujakusuma, Agung Wibowo, ketua Tabliqh PDM Fadkan, serta ibu-ibu Aisyiyah.

Ketua PCM Pakis Aji Ahmad Nasir dalam memberikan sambutan, menyatakan bahwa ,”Cabang Pakis Aji bangga terpilih menjadi masjid yang dijadikan salah satu lokasi tarling, Selamat datang turba (turun ke bawah) silaturahmi, di 10 hari terakhir. Perlu diketahui masjid ini juga untuk itikaf. Mudah-mudahan kita istiqomah dalam menjalankan ibadah,”sambutnya dengan riang,

Ketua rombongan Tim 3 H. Sadali pun sejenak terkesima, “Begitu sampai lokasi tarling, terkesan pertama adalah masjid ini “bahero” yang artinya longgar. halaman luas dan nyaman.” pendapatnya.

Baca juga :  Serunya Cosplay Jadi Peternak Sapi Perah

Diutarakan juga bahwa, “Tim ini sudah pernah ke Pakis Aji namun ke Plajan. Tim ini selalu mengajak ibu Aisyiyah, jadwal memang dari PDM Jepara, utk bapak bapak, dikandung maksud, agar para istri pimpinan daerah juga silaturahmi ke ibu Aisyiyah,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Sadali memberikan penjelasan perihal kedatangannya bahwa, “Kepentingan utama adalah menjalin kembali silaturahmi, sekarang ini masih periode muktamar ke 47, sebentar lagi Musyawarah Daerah, yang akan dilaksanakan besok 13 dan 14 Mei 2023.

Pada malam ke 24 Ramadhan ini yang perlu diingat bahwa, “Zakat fitri selambat-lambatnya sebelum sholat idul fitri. Zakat fitri agar aman hendaknya diubah dari 2,5 kg digenapkan 3 kg. Serta pesan pimpinan daerah, setelah ramadhan, gerakan berzakat harus terus dilaksanakan. Zakat itu zakat. Bukan sodaqah,” paparnya.

Baca juga :  UMKU Inisiasi Webinar Nasional Menakar Peluang Bisnis ARS di Era Digital

Pemaparan dari Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Muhammad Ayub, menjelaskan tentang pengelolaan tanah wakaf dan aset muhammadiyah, Pakis Aji memiliki 16 bidang tanah, baru 5 yang bersertifikat. Bagi yang belum bersertifikat, bisa dibantu majelis wakaf. Periode muktamar ke 48 menjadi majelis pendayagunaan wakaf yaitu bagaimana caranya wakaf bisa berdaya guna,” jelasnya.

Pemaparan yang kedua dari Ketua JSM Muhammad Tresno, menjelaskan bahwa, ”PCM Donorojo, donasi untuk pembelian eks planet toys meskipun belum lunas, kurang 50% optimis segera lunas karena periode muktamar ke 48 rencana fokus ke pembangunan,” angannya.

Terkait program kedepan, dijelaskan bahwa, “Majelis ekonomi merupakan pilar ke 3, setelah pendidikan dan kesehatan. Kekuatan ekonomi harus kompak dan solid, harus dibangun supaya mempunyai visi yg sama.’’ harapnya.

Kontributor : Dafia

Related posts
IslamKesehatanNewsPopuler Jepara

Aisyiyah Cabang Tahunan Antusias Berlatih Aneka Olahan Ikan

Muriamu.id, Jepara – Memenuhi undangan dari Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, kelompok…
Read more
IslamKesehatanPopuler Kudus

Tingkatkan Ketangguhan Hadapi Bencana, LLHPB 'Aisyiyah Giatkan Penanaman Mangrove di Kawasan Pesisir

Muriamu.id, Demak – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah…
Read more
IslamKesehatanPopuler Kudus

Berkah Ikuti Workshop Nasional LPCR di Kudus, Dua Ranting Muhammadiyah Ini Sepakat Jalin Kerjasama Ekonomi

Muriamu.id, Kudus – Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid PP Muhammadiyah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *