KesehatanPopuler Jepara

Tanam Pohon Sistim Pola Asuh Jadi Agenda LLHPB PWA Jateng Tiga Bulan Mendatang

Tanam Pohon Sistim Pola Asuh Jadi Agenda LLHPB PWA Jateng Tiga Bulan Mendatang

Muriamu.id, Jepara – Pasca Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PWA Jawa Tengah, perdana mengadakan rapat koordinasi melalui zooming membahas kegiatan yang segera dilaksanakan selama 3 bulan yang akan datang, yaitu 28 November adalah hari menanam pohon, Desember adalah bulan menanam pohon dan pada tanggal 10 Januari merupakan hari gerakan Satu Juta Pohon.

Rapat persiapan tersebut dilaksanakan selepas isya yaitu pukul 19.30 WIB Senin 06/11/2023 , dihadiri oleh Ketua PWA Jawa Tengah Eny Winaryati, Wakil ketua PWA Jawa Tengah Koordinator Bidang LLHPB Sri Gunarsih, Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah Lilik Tri Prihantini beserta jajarannya serta para peserta LLHPB PDA Se Jawa Tengah, dimoderatori oleh Jamilah Herawati anggota LLHPB PWA Jawa Tengah.

Baca juga :  Aktivis Perempuan Muhammadiyah - NU Sepakat Susun Panduan Daiyah Merawat Alam

Sambutan Ketua PWA Jawa Tengah Eny Winaryati menyatakan bahwa,” Menanam pohon memakai sistim pola asuh merupakan sistem yg berkelanjutan, Dapat dimulai dari anak usia dini di ABA Se Jateng, menanam harus dengan sentuhan hati,”pintanya.

Sangat berharap kegiatan ini tidak hanya sampai pada acara webinar saja, namun terimplementasikan, “Proses berkelanjutan, bisa dilakukan Forum Grup Discusion (FGD), didiskusikan kemudian dirumuskan, pembuatan buku saku, dan semacamnya untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tanam pohon sistim pola asuh,dan dikolaborasikan”tegasnya.

Materi pertama, dibawakan oleh Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah Lilik Tri Prihantini, menuturkan bahwa,”Kegiatan akan dimulai di bulan november sampai dengan Januari, Udara bersih merupakan salah satu penopang pola hidup sehat yang dapat di bentuk dari pohon yang tumbuh sehat. Rencana akan dilounchingkan di Desa Wanadadi Banjarnegara menanam seribu pohon dan menebar benih ikan,”ungkapnya.

Baca juga :  Hadir di Jepara, Ini Tips Ustaz Jazir Untuk Memakmurkan Masjid Seperti di Jogokaryan

Materi kedua disampaikan Koordinator Devisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah Deny Ana I’tikafia,menguraikan bahwa,”Tugas LLHPB PDA se Jawa Tengah, memanfaatkan momen 3 bulan tersebut, untuk menanam pohon sistim pola asuh, bekerjasama dengan pihak terkait serta di dokumentasikan dan dipublikasikan melalui Sistim Informasi Aisyiyah (SIA), Majelis Pustaka Informatika (MPI) milik persyarikatan muhammadiyah serta medsos lainnya,” tuturnya.

Closing Statemen dibawakan oleh Wakil Ketua PWA Jateng Sri Gunarsih, menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan ini dan diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Siti Ruminten, anggota LLHPB PWA Jateng.

Kontributor : Dafia.

Related posts
IslamNewsPopuler Jepara

Antisipasi Krisis Iklim, 'Aisyiyah Jepara Tanam Ribuan Pohon di Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Muriamu.id, Jepara – Relawan Aisyiyah Jepara, yang tergabung dalam Lembaga Lingkungan Hidup…
Read more
IslamKesehatanNewsPopuler Jepara

Aisyiyah Cabang Tahunan Antusias Berlatih Aneka Olahan Ikan

Muriamu.id, Jepara – Memenuhi undangan dari Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, kelompok…
Read more
IslamKesehatanPopuler Kudus

Tingkatkan Ketangguhan Hadapi Bencana, LLHPB 'Aisyiyah Giatkan Penanaman Mangrove di Kawasan Pesisir

Muriamu.id, Demak – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *