IslamNasionalNews

Tak Hanya Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Nasyiah Juga Gelar Muktamar Blended

Tak Hanya Muhammadiyah dan 'Aisyiyah, Nasyiah Juga Gelar Muktamar Blended

Muriamu.id, Bandung – Bulan November 2022 menjadi bulannya Muktamar bagi Muhammadiyah dan organisasi otonom di bawahnya. Selain ‘Aisyiyah yang menggelar muktamar bersamaan dengan Muhammadiyah di Surakarta, pada bulan ini Nasyiatul ‘Aisyiyah, organisasi otonom perempuan muda Muhammadiyah juga menggelar muktamar.

Muktamar Nasyiah digelar secara blended, daring dan luring. Dimana pada hari ini, Ahad, 13 November 2022 digelar Sidang Pleno 1. Sementara Muktamar luring akan digelar di Kota Bandung, pada tanggal 2-4 Desember 2022. Sidang Pleno I dengan agenda  tanggapan materi muktamar dan laporan pimpinan wilayah ini diikuti 718 peserta muktamar dari 386 lokasi di 34 propinsi.

Dalam Sambutannya mengawali Sidang Pleno 1, Diyah Puspitarini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah menjelaskan bahwa selama proses kepemimpinan periode 2016 – 2022, banyaknya program bukan sebagai indikator keberhasilan. Karena keberhasilan adalah ketika semua kader merasakan dan mampu melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat di lingkungan masing-masing.

“Pusat membuat konsep dan membangun ide, mengarahkan, serta membuat kerangka berfikir. Ada berbagai bidang dalam kepengurusan yang berjalan seiring sejalan pada kerangka Nasyiatul Aisyiyah. Semua bergerak mengacu pada hasil Muktamar ke-13 di Yogyakarta.” jelas Diyah.

Diyah juga menambahlan bahwa Muktamar adalah permusyawaratan terbesar di Nasyiatul Aisyiyah untuk dapat bertemu, menyatukan fikiran, dan menentukan arah organisasi yang akan dilaksanakan di masa mendatang serta perubahan kepemimpinan.

“Maka masa kepengurusan ini memang berbeda, bahwa muktamar dilaksanakan secara blended (daring dan luring). Semua panitia berusaha menfokuskan pada pembahasan dan proses sehingga kondisi tersebut tidak menjadi persoalan. Kader yang akan hadir pada Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke 14 di Bandung bisa merasakan dampak dan hasil yang dirasakan pasca muktamar nantinya.” tambahnya.

Tim materi Muktamar akan menyampaikan isu strategis muktamar dan ada tim adhoc yang akan menyampaikan tentang perubahan AD-ART.

Menutup sambutannya, Diyah berterima kasih kepada semua pengurus yang sudah berupaya dengan maksimal pada periode ini.

Redaktur: Sam

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *