Kabar JatengKares PekalonganNews

STIKesMu Tegal Terus Tingkatkan Mutu Internal

Stikesmu Tegal tingkatkan mutu internal

Muriamu.id, TEGAL – STIKes Muhammadiyah Tegal sebagai Perguruan tinggi swasta di Kabupaten Tegal milik Muhammadiyah terus berupaya meningkatkan performa dan mutu. Dalam rangka meningkatkan mutu internal kampus, STIKes Muhammadiyah Tegal melalui Unit Penjamin Mutu (UPM) gandeng Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta pada senin, (5/12) bertempat di ruang pertemuan STIKes Muhammadiyah Tegal yang terletak di Jl. Kalibakung-Guci Kab. Tegal.

Perlu diketahui bahwa STIKes Muhammadiyah Tegal telah memiliki ijin operasional pada Oktober 2018 untuk program studi S-1 Farmasi.

Apt. Nur Yuliasih, M.Sc Selaku ketua STIKes Muhammadiyah Tegal memaparkan bahwa kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu internal kampus. “Salah satu tujuan kerjasama ini melainkan untuk meningkatkan mutu internal melalui sistem penjaminan mutu internal (SPMI)”. Ungkapnya.

Baca juga :  Sejarah dan Genre Sastra Muhammadiyah

Selain itu, STIKes Muhammadiyah Tegal juga akan melaksanakan visitasi akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) sehingga membutuhkan pendamping untuk peningkatan mutu. “Bentuk peningkatan mutu tersebut yakni dengan adanya bimbingan borang akreditasi sekaligus pelatihan auditor Audit Mutu Internal (AMI) oleh BPM UAD”. Jelas Yulia sapaan akrabnya.

Sementara itu Dr. apt. Laela Hayu Nurani, M.Si selaku tim pendamping akreditasi STIKes Muhammadiyah Tegal dari UAD menyampaikan bahwa akreditasi bagian terpenting untuk menunjukkan bukti kualitas Perguruan tinggi. “STIKes Muhammadiyah Tegal merupakan Perguruan tinggi swasta yang baru namun telah berhasil menunjukkan kekuatannya di tengah mayarakat Kabupaten Tegal”. Paparnya.

Baca juga :  UMKU Sosialisasi Beasiswa KIP-Kuliah, Calon Mahasiswa UMKU Berpeluang besar Dapatkan Beasiswa KIP-Kuliah Periode 2023

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini akan semakin menunjukkan eksistensi dan kualitas STIKes Muhammadiyah Tegal melalui proses akreditasi yang akan dilakukan. “Semoga membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan”. Tutupnya.

Kontributor : Riza

editor: z

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Membuka TM 1 IPM, Kepsek SMK Muhammadiyah Kudus Sampaikan Ciri Pelajar Berkemajuan

Muriamu.id, Kudus — Taruna Melati 1 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK…
Read more
IslamNewsPopuler Jepara

Antisipasi Krisis Iklim, 'Aisyiyah Jepara Tanam Ribuan Pohon di Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Muriamu.id, Jepara – Relawan Aisyiyah Jepara, yang tergabung dalam Lembaga Lingkungan Hidup…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *