Kabar JatengKampusKares PekalonganNews

STIKesMu Tegal Makin Diminati, Ini Kata Calon Mahasiswa Baru

STIKesMu Tegal Makin Diminati, Ini Kata Calon Mahasiswa Baru

Muriamu.Id,TEGAL – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Tegal terus melakukan lompatan-lompatan untuk menjadi kampus unggulan di wilayah Pantura. Pada Sabtu, (21/01) Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 melaksanakan tahapan tes wawancara kepada calon mahasiswa baru yang di laksanakan melalui daring.

Menurut Lilis selaku calon mahasiswa baru asal Brebes saat di wawancarai mengungkapkan bahwa dirinya sangat tertarik di bidang kesehatan. “Saya sangat tertarik untuk mendalami ilmu di bidang kesehatan, khususnya bidang farmasi”. Ungkapnya.

Ia tertarik untuk mendaftar di STIKes Muhammadiyah Tegal karena ketersediaan banyak beasiswa. “Salah satu ketertarikan saya daftar di STIKes Muhammadiyah Tegal karena banyaknya beasiswa yang disediakan, lebih khususnya untuk lulusan pondok pesantren”. Jelas Lilis.

Taryo selaku orangtua Lilis juga merasa bangga bahwa anaknya bisa masuk kriteria penerima beasiswa. “Alhamdulillah ternyata masih ada kesempatan untuk anak saya meraih cita-citanya menjadi apoteker dengan berkuliah di STIKes Muhammadiyah Tegal yang telah menyediakan banyak beasiswa”. Paparnya.

Ia siap mendukung penuh untuk pendidikan anaknya. “Saya selaku orangtua tentunya sangat mendukung penuh agar Lilis bisa meraih cita-citanya menjadi apoteker”. Tambah Taryo.

Sementara itu Riza Awal Novanto selaku ketua PMB tahun 2023/2024 menjelaskan bahwa ketersediaan beasiswa di STIKes Muhammadiyah Tegal sangat melimpah. “Jalur beasiswa di STIKes Muhammadiyah ada 4 yaitu Jalur prestasi (akademik dan non akademik), Jalur lulusan sekolah Muhammadiyah dan Pondok Pesantren, Jalur Kader Persyarikatan, dan Jalur Tahfidz Qur’an”. Paparnya.

Pada gelombang I lanjutnya, dimulai pada 1 Januari hingga 31 Maret. Adapun bentuk beasiswanya berupa potongan SPP sebesar 50% sampai 8 semester. “Manfaatkan kesempatan langka ini dengan baik, dengan mendaftar di gelombang I”. Tutupnya.

Informasi PMB lebih lanjut melalui WA (0877-7137-3366)

Kontributor : Riza

Editor : V

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kondisi banjir Kudus sudah surut ini ungkap MDMC Kudus

Muriamu.id, Kudus – Ndan Habibi selaku koordinator pos dan koordinasi MDMC menyampaikan bahwa…
Read more
IslamNasionalNews

Hadapi Pemilu 2024, Prof Haedar Sampaikan Empat Pesan untuk Warga Muhammadiyah

Muriamu.id, Kudus – Memasuki tahun 2023, situasi politik nasional mulai menghangat. Setelah…
Read more
Kabar JatengKares SoloNewsSekolah

Jumynem Ceria, Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Diajak Menanam di Sekolah

Muriamu.id, Surakarta – Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: