Kabar JatengKampusKares PekalonganNews

STIKes Muhammadiyah Tegal Lakukan Kerjasama dengan SMK Al Manaar Muhammadiyah Pemalang

STIKes Muhammadiyah Tegal Lakukan Kerjasama dengan SMK Al Manaar Muhammadiyah Pemalang

muriamu.id, Tegal – STIKes Muhammadiyah Tegal sepakati kerjasama dengan Amal Usaha Muhammmadiyah di Kabupaten Pemalang yaitu SMK Al Maanar Muhammadiyah Pemalang. Kerjama fokus pada bidang Pendidikan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Pengabdian Masyarakat, Sosialisasi Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan pemberian beasiswa pada kader persyarikatan yang aktif di ortom Muhammadiyah seperti ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dsb.

Kegiatan ini untuk peningkatan catur darma STIKes Muhammadiyah Tegal.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Hendra Apriyadi, M.Pd. selaku Wakil Ketua STIKes Muhammadiyah Tegal dan Zamghoni M selaku Kepala BAAK STIkes Muhammadiyah Tegal, pada 31 Mei 2022 bertempat di SMK Al Manaar Muhammadiyah Pemalang; dan disambut oleh Ernawati, S.Pd selaku Kepala SMK Al Manaar Muhammadiyah Pemalang didamping Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan BKK.

Ernawati, S.Pd. mengucapkan, “Terimakasih kepada STIKes Muhammadiyah Tegal atas pemberian beasiswa kader persyarikatan yang insy allah SMK Al Manar Muhammadiyah Pemalang akan terus mendukung dan menginformasikan pada siswa Farmasi yang sudah lulus di SMK Al Maanar Muhammadiyah Pemalang agar melanjutkan studi di STIKes Muhammadiyah Tegal Prodi S1-FARMASI.”

Beliau juga menyambut baik atas program kerjsama antara STIkes Muhammadiyah Tegal Prodi S1 Farmasi. Menurutnya, melalui program kerjasama ini bisa disinergikan dan berkolaborasi bersama. Salah satu program yang akan di jalankan adalah penerimaan mahasiswa baru.

“Selain itu mengharapkan STIkes Muhammadiyah Tegal bisa menjadi mitra dalam pengembangan prodi Farmasi di SMK Al Manar Muhammadiyah Pemalang,“ ucap kepala Sekolah

Sementara itu Hendra Apriyadi, M.Pd. juga menyampaikan, “Saya selaku wakil ketua 1 di STIKes Muhammadiyah Tegal berupaya untuk membangun budaya untuk menciptakan kineja yang maksimal berbagai macam pendekatan dengan pemangku kepentingan; baik di amal usaha Muhammadiyah maupun dengan stakeholder (lain).”

“Kuatkan sillaturahim dan komunikasi serta kolaborasi antar pimpinan sehingga terwujud proses yang baik. STIKes Muhammadiyah Tegal saat ini memiliki Prodi S1 Farmasi, terus berikhtiar, dan berdoa terus kuatkan silaturahim dan inovasi untuk mencari mahasiswa baru. Kuatkan kolaborasi bersama untuk kemajuan pendidikan khususnya di SMK Al Manar Muhammadiyah Pemalang. Semoga bisa bermanfaat saling bersinergi sesama Amal Usaha Muhammadiyah,’’ pungkas Hendra. (*)

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *