Kabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Spirit Baru Dua Komisariat IMM di Kampus UMKU

Spirit Baru Dua Komisariat IMM di Kampus UMKU

Muriamu.id – Kudus, Ruang Serba Guna UMKU menjadi saksi dilantiknya dua komisariat baru PK IMM yang ada dalam naungan Universitas Muhammadiyah Kudus. Sebelumnya ortom yang identik dengan prinsip trilogi ini hanya memiliki satu komisariat; PK IMM AR-RABANI, kini per tanggal 30 November 2022/ 07 Jumadil Awal 1444 H lahir dengan sipirit baru PK IMM Insan Kamil UMKU.

Berlangsung khidmat, PC IMM Kudus memimpin langsung jalannya pelantikan. Immawan Ahmad Al-Birrul Iqbal secara resmi menjadi Ketua Umum PK IMM Insan Kamil UMKU dan Immawan Muhammad Imam Wakhidin menjadi nahkoda PK IMM AR-RABANI.

Ketua cabang Noor Rochim dalam sambutanya menekankan pentingnya gerakan intelektual yang laku kata dan tindakkannya mengedepankan nilai-nilai humanis. Pemikirannya mengandung ajaran yang bersumber dari teks keagamaan utama (Alquran dan hadist). Sumber utama tersebut menjadi dasar pijakan proses humanisasi dan liberasi.

Rektor UMKU juga memberikan apresiasi atas terbentuknya komisariat baru. “Selamat kepada kepengurusan yang baru baik dari Komisariat Ar Rabani dan Komisariat baru Insan Kamil” ujar . Beliau juga menukil surat Yunus ayat 14 “Kemudian Kami jadikan kamu sebagai pengganti-pengganti (mereka) di bumi setelah mereka, untuk Kami lihat bagaimana kamu berbuat”. Menurutnya, mahasiswa Muhammadiyah memiliki peran penting sebagai generasi terbaik untuk melanjutkan kiprah Muhammdiyah pada masa depan. “Inilah saatnya penempaan diri, belajar berorganisasi, belajar manageman dalam bingkai nilai-nilai kemuhammadiyahan” lanjutnya. Mahasiswa Muhammdiyah harus senantiasa menjadi teladan, tampil di depan dengan atribut kebanggaan (muhammadiyah) sebagai syiar kita kepada masyarakat luas. “Percayalah bahwa Allah akan memberikan skenario terbaik kepada insan yang mau berproses menempa diri dengan pengetahuan, organisasi dan berjuang menegaakkan Din Al Islam” pungkasnya

Pelantikan ini juga dihadiri oleh BEM UMKU dan PK IMM dari kampus IAIN Kudus dan UMK.

Kontributor : AR HUMAS

Editor : AWA

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Classmeeting Usai, Ini Pesan Ketua IPM SMK Muhammadiyah Kudus

Muriamu.id, Kudus – 10 Januari 2023 PR IPM SMK Muhammadiyah Kudus menyerahkan hadiah lomba yang…
Read more
Kabar MuriaKesehatanNewsPopuler Kudus

Pemuda Muhammadiyah Kudus, MDMC Kudus, dan RS 'Aisyiyah Kudus Ikut Terjun Membantu Warga yang Terdampak Banjir

Muriamu.id, Kudus – Kudus 9 Januari 2023 team medis dari RSA (Rumah Sakit ‘Aisyiyah…
Read more
Kabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Mahasiswa UMKU Ciptakan Standpro Portable

Muriamu.id, Kudus – Ada sesi menarik yang berbeda dari biasanya, seusai pengajian rutin…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: