SMP Muhammadiyah 5 Randublatung Blora Wisuda Tahfiz
EdukasiKabar MuriaPopuler BloraSekolah

SMP Muhammadiyah 5 Randublatung Blora Wisuda Tahfiz

Muriamu.id, Blora — SMP Muhammadiyah 5 Randublatung menggelar wisuda Tahfiz bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 5 Randublatung ( SMP MULIA ), Selasa (31/1/2023 M, 9 Rajab 1444 H) .

Kali ini SMP Muhammadiyah 5 Randublatung , mewisuda 11 siswa angkatan pertama Tahun Ajaran 2022/2023.
Ketua panitia wisuda Tahfiz, Ustadhah Firda Aulia menyebutkan tujuan diadakannya wisuda Tahfiz ini memicu motivasi siswa untuk menambah dan menjaga hafalan terutama untuk adik kelas.

“Karena mereka akan tahu target minimal sekolah yakni juz 28, 29 dan 30,”jelasnya.

Pencapaian membanggakan ini tentunya melalui tantangan /hambatan yang tidak mudah.

“ Semangat siswa yang naik turun dalam murojaah, dan menambah hafalan, membutuhkan dorongan dan motivasi dari guru dan orang tua. Selain itu sulitnya komunikasi selama pandemi berpengaruh pada capaian hafalan siswa,” jelas Ustaz Ibrahim salah satu pengajar tahfiz.

Baca juga :  Sembilan Unit Kegitan Mahasiswa UMKU Resmi Dilantik

Sebelumnya, mengikuti wisuda agar hafalan tetap terjaga, diadakan pemeriksaan hafalan setiap Senin sampai Rabu , agar para siswa benar-benar mempersiapkan diri. Bagi yang belum mencapai target Ustaz Ibrohim ,Ustazah Firda Aulia dan Ustazah Ainun senantiasa memotivasi dan mengabarkan pada wali kelas agar ikut memotivasi dan menginformasikan perkembangan siswa pada orang tua, agar mencapai target yang diinginkan.

Latifah Cindy Aulia salah satu siswa yang diwisuda merasa bersyukur karena dapat mengikuti wisuda ini. Sebelum pelaksanaan wisuda dirinya mengaku telah melakukan persiapan.

Baca juga :  Melihat Keceriaan Tahrib Ramadhan SD Muhammadiyah Jepara

“Setiap ada waktu luang pasti saya gunakan untuk murojaah. Alhamdulillah melalui proses ini akhirnya saya bisa mengikuti wisuda,” jelasnya.

Menurut Cindy, hal ini tidak terlepas dari dukungan keluarganya terlebih sang ibu yang selalu meluangkan waktu untuk menyimak setiap ia melakukan murojaah.

Kepala SMP Muhammadiyah 5 Randublatung , Lamijan S.Pd.I menjelaskan Tahfiz merupakan implementasi visi sekolah yaitu qur ani,berwawasan iptek dan berbudaya lingkungan,Adapun pengasuh program kelas Tahfidz Alquran merupakan lulusan Pondok Moderen Gontor dan Ponpes Sobron Surakarta, Wisuda Tahfiz diselenggarakan oleh Program Khusus SMP Muhammadiyah 5 Randublatung merupakan bentuk dari kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas. Dari ustaz dan ustazah pengampu tahfiz serta para wali kelas Program Khusus, dan dukungan orang tua. Kepada para siswa, ia pun berpesan untuk selalu menjaga hafalan dan berlatih untuk mengamalkan.

Baca juga :  PAUD 'Aisyiyah dan Muwada'ah Madin Mishbahul Wathon Klumpit Gelar Perpisahan

“Sekali lagi terima kasih kepada anak-anakku, wali murid, ustaz/ustazah, dan wali kelas, atas perjuangan, kesabaran serta keikhlasannya. Semoga melalui program tahfiz ini, SMP Muhammadiyah 5 Randublatung bisa mencetak generasi muda cinta al-Quran sehingga menjadi sekolah yang semakin berkemajuan, berkah, bermanfaat, dan istikomah,” pungkasnya.

Editor : d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *