EdukasiKabar MuriaNewsPopuler RembangSekolah

SMK Muhammadiyah Rembang Resmikan Kelas Kawasaki

SMK Muhammadiyah Rembang Resmikan Kelas Kawasaki

Muriamu.id, Rembang – SMK Muhammadiyah Rembang pada usia ke 19 membuat terobosan terbaru dalam bentuk menjalin kerja sama dengan dunia industri, dalam hal ini PT. Kawasaki Motor Indonesia (PT. KMI) Kamis (14/7).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan naskah perjanjian kerja sama Kelas Kawasaki antara Suntari selaku Kepala SMK Muhammadiyah Rembang dengan Antudrikal Qomar yang merupakan Head After Sales Service Department PT. KMI.

Turut menyaksikan penandatangan tersebut yaitu Ketua dan jajaran pengurus PDM Rembang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Jawa Tengah, Tim PT. KMI, beberapa Kepala SMP terdekat, dan perwakilan orang tua siswa.

Dengan peresmian Kelas Kawasaki, SMK Muhammadiyah Rembang menjadi sekolah binaan ke-11 di Indonesia yang akan menerapkan budaya industri Kawasaki. Sedangkan di Jawa Tengah, menjadi sekolah ke-4 setelah sebelumnya terdapat SMKN Karangdadap Pekalongan, SMKN 2 Sragen, dan SMK Muhammadiyah 3 Wanareja Cilacap.

Dalam sambutannya, Suntari mengungkapkan rasa syukurnya atas terjalinnya kerja sama ini. Dia juga berharap, dengan kerja sama ini nantinya akan menghasilkan lulusan yang siap kerja dan mudah terserap ke dunia industri.

Sementara itu, Antudrikal menyampaikan bahwa Kelas Kawasaki merupakan implementasi dari program Kawasaki Goes To School (KGTS). Perubahan teknologi yang sangat cepat di bidang sepeda motor; membuat Kawasaki merasa perlu menyiapkan sumber daya manusia yang berkompeten mengikuti perkembangan teknologi yang berkesinambungan.

“Kami berharap, SMK Muhammadiyah Rembang dapat berperan aktif dalam Program KGTS ini, sehingga dapat mencapai target yang kita harapkan bersama. Selain itu, dapat memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas program KGTS menjadi lebih baik ke depannya”, ungkapnya.

Sebagai salah satu bentuk dari kerja sama tersebut, PT. KMI menghibahkan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja dan satu unit mesin sepeda motor sebagai media pembelajaran dan praktik siswa pada kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). PT. KMI juga akan memantau jalannya program dengan sering mengunjungi sekolah yang menjadi binaannya.

Kontributor : Muslikhah Fajriyati
Redaktur : Zain

Related posts
Kares SoloSekolah

SD Muhammadiyah PK Banyudono Raftingkan Guru TK di Sungai Elo

Muriamu.id, Boyolali – Guna meningkatkan keakraban dan kerjasama, SD Muhammadiyah Program…
Read more
Kares SoloSekolah

SD Muhammadiyah 1 Surakarta Raih Penghargaan Terbaik Pertama Sentra Jajanan Pangan/Kantin

Muriamu.id, Solo – Kantin SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, mendapatkan penghargaan terbaik…
Read more
Kares SoloNews

SMP Muhammadiyah PK Terima 11 Kunjungan Selama Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta – Peserta Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *