KampusPopuler KudusSekolah

SMA Muhiku Juarai English Debate International English Festival 2022

SMA Muhiku Juarai English Debate  International English Festival 2022

Muriamu.id, Kudus – Dua orang siswa SMA Muhammadiyah Kudus yakni Mohammad Rafell Yogasworo dan Tazqiya Hanifa Qurrata ‘Ayun meraih juara pertama pada lomba International English Festival (IEF) 2022 kategori English Debate. Proses semifinal dan final dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022 bertempat di Universitas Muria Kudus. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022.

International English Festival (IEF) 2022 menyelenggarakan beberapa kategori lomba, diantaranya english debate, news anchor, singing song, reading comprehension, dan poem reading. Djarum Foundation menjadi sponsor utama pada acara IEF 2022. Perlombaan tersebut diikuti oleh SMA/MA dan SMK wilayah Eks-Karesidenan Pati.

Rafell dan Tazqiya mengakui bahwa ini adalah pengalaman pertama mereka mengikuti lomba english debate. Mereka excited dan semangat mencari bahan latihan untuk lomba. Dengan bimbingan Nurul Aini, S.Pd. dan Izza Nailan Nashcha, S.Pd, mereka melewati berbagai proses sejak babak penyisihan hingga final.

Keduanya berusaha maksimal dan tidak berharap terlalu tinggi mengingat ini adalah kali pertamanya mereka jadi satu team pada lomba English Debate. Di babak penyisihan, dua siswa SMA Muhammadiyah Kudus ini berhasil lolos langsung ke babak semifinal karena mengantongi nilai yang sangat memuaskan sehingga layak langsung maju ke babak berikutnya.

Total ada 8 grup yang lolos maju ke semifinal, antara lain MAS Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus 2 grup, SMK PGRI 2 Kudus, MAN 1 Jepara, SMA Muhammadiyah Kudus, SMK Wisuda Karya, SMK Kristen Nusantara, dan SMK NU Banat Kudus. Selanjutnya 4 grup maju ke final yaitu SMA Muhammadiyah Kudus, MAS Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus, MAN 1 Jepara, dan SMK NU Banat Kudus. Hasilnya, juara 1 diraih oleh SMA Muhammadiyah Kudus,diikuti juara 2 MAN 1 Jepara dan juara 3 MAS Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus.

Para pemenang mendapatkan hadiah sertifikat dan uang pembinaan. Juara 1 mendapatkan 5 juta rupiah, juara 2 sebesar 3 juta rupiah, dan juara 3 memperoleh 2 juta rupiah. Tak hanya siswa, guru pendamping juga memperoleh hadiah, juara 1 sebesar 2 juta rupiah, juara 2 sejumlah 1,5 juta rupiah, dan terakhir juara 3 mendapatkan 1 juta rupiah.

Rafell dan Tazqiya senang dan terharu usaha mereka membuahkan hasil yang sangat indah dengan meraih juara pertama. Rafell mengungkapkan bahwa banyak sekali manfaat mengikuti kegiatan positif seperti ini contohnya menambah pengatahuan dan menambah relasi. Sedangkan Tazqiya menambahkan bahwa dengan mengikuti lomba semacam ini bisa mengetahui batas kemampuan diri itu sejauh mana. Mereka berharap bisa mengasah kemampuan lebih dalam lagi dengan mengikuti berbagai lomba sejenis.

“Untuk memulai sesuatu jangan malu, jangan takut salah sebelum mencoba, hilangkan keraguan terbesarmu, dan beranilah untuk speak up.” pesan keduanya kompak.

Kontributor: Ulfa

Redaktur: Sam

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

Muriamu.id, Karanganyar – SMK Muhammadiyah Kudus ikut berpartisipasi dalam Muhammadiyah…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Selenggarakan Pelantikan, Kepala Sekolah: Terima Kasih Dedikasinya

muriamu.id~JEPARA- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah |(IPM) SMA Muhammadiyah 1…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *