SMA Muhiku Awali Semester Genap dengan Hadirkan Alumni Berprestasi
NewsPopuler KudusSekolah

SMA Muhiku Awali Semester Genap dengan Hadirkan Alumni Berprestasi

Muriamu.id, Kudus – Liburan akhir semester gasal yang juga bersamaan dengan momen natal dan tahun baru telah usai. Tiba saatnya siswa siswi kembali ke sekolah, termasuk di SMA Muhammadiyah Kudus. Mengawali kegiatan pembelajaran di semester genap, yang jatuh pada hari Senin, 2 Januari 2023, seperti biasa SMA Muhammadiyah Kudus melakukan kegiatan sholat dhuha secara berjamaah. Plt. Kepala SMA Muhammadiyah Kudus, Edy Kusmanto, S.Kom menyambut para siswa dengan antusias dan memberi semangat untuk mengawali semester baru.

Baca juga :  Tingkatkan Kompetensi, MPKSDI Gelar Latihan Instruktur MPKSDI Pati Raya

Sedikit berbeda dengan hari biasanya, hari itu SMA Muhammadiyah Kudus kedatangan tamu spesial, Suprehatin, S.P., M.AB., P.hD. Pak Supre, panggilan akrabnya, merupakan alumni SMA Muhammadiyah Kudus tahun 1998 yang sekarang menjadi dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB). Dia  datang untuk memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya.

“Ada 3 hal yang harus dimiliki siswa SMA Muhiku, yaitu niat, semangat dan rasa percaya diri. Niat dan semangat untuk bisa melanjutkan kuliah. Jika sudah diterima hendaknya percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki” pesannya.

Baca juga :  Serunya Lomba Keagamaan Dalam Rangka Hari Besar Islam di SMA Muhiku

“Jangan ragu untuk menuliskan mimpi kalian 5-7 tahun ke depan dalam sebuah tulisan, bisa di buku harian, status sosmed, atau yang lainnya. Karna dengan menulis, diri kita akan mempunyai energi yang positif untuk mewujudkannya.” tambahnya.

Selain memberikan motivasi, Pak Supre juga menawarkan kontribusinya untuk membangkitkan ekstrakulikuler yang ada di SMA Muhammadiyah Kudus, salah satunya Karya Ilmiah Remaja (KIR). Melalui KIR tersebut, beliau berharap nantinya banyak siswa SMA Muhammadiyah Kudus yang mengikuti perlombaan Karya Tulis Ilmiah, syukur bisa memenangkan berbagai lomba Karya Tulis Ilmiah.

Baca juga :  Perbedaan Hari Raya Jangan Dijadikan Ajang Saling Hujat

Tak lupa, bersama komunitas Alumni IPB dari Kudus juga akan siap membantu siswa-siswi SMA Muhammadiyah Kudus yang nanti diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB) mulai dari tempat kos sampai dengan mencarikan beasiswa kuliah. Hal ini merupakan wujud kontribusi beliau sebagai ucapan terimakasih untuk almamater tercintanya yaitu SMA Muhammadiyah Kudus.

Kontributor : Desty Intansari

Redaktur: Sam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *