EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Jadi Tuan Rumah Pelatihan Taruna Melati II, PDM Jepara Minta IPM Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Jadi Tuan Rumah Pelatihan Taruna Melati II, PDM Jepara Minta IPM Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

JEPARA- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Jepara menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II) pada Kamis – Minggu, 20 – 23 Oktober 2022 di SMA Muhammadiyah 1 Bangsri.

PKM TM II adalah proses transisi dari pengkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah menuju jenjang yang lebih lanjut. PKM TM II menekankan pada dua aspek proses, yaitu pertama, pemahaman, pengamalan, pendalaman Islam secara riil dan kedua, pengembangan kreatifitas dan ketrampilan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 peserta diantaranya pimpinan cabang, SMA-SMK se-Jepara, dan Pimpinan Daerah eksternal Jepara.

Baca juga :  Gelar Rakerpimda, Muhammadiyah Kudus Sengkuyung Bareng Untuk Kemaslahatan Umat Dan Bangsa

Pramono Joko Prihatin selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Bangsri mengaku senang jika sekolahnya dijadikan tempat untuk berkegiatan.

“Silahkan teman-teman IPM menggunakan sekolah ini dengan sebaik-baiknya, justru dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi syiar untuk siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Bangsri”, ujar Pramono.

Kegiatan ini mengusung tema Impresif, Progresif, Filosofis dengan materi yang dibawakan diantaranya Tauhid Sosial, Muhammadiyah abad ke-2, Muhammadiyah Darul Ahdi wa Syahadah, Genalogi IPM, Aspirative Inquiry, dan Literasi Digital.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara yang diwakili oleh Soleh Sudarsono dalam sambutan pembukaan menitip pesan semangat ber-IPM kepada peserta.

Baca juga :  PD IPM Pati melantik PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Pati

“Ber-IPM lah dengan ikhlas, jadikan Taruna Melati sebagai ajang belajar dan mencari pengalaman, usahakan dalam setiap kegiatan selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak”, ucap Soleh.

Agus Jayanto, selaku Ketua Umum PD IPM Jepara menyampaikan selamat kepada peserta dan mengajak untuk mengaktualisasikan 3T yaitu Tertib Beribadah, Tertib Belajar, dan Tertib Berorganisasi.

Aufa Rafika

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamKares SemarangKesehatanNews

Peran LLHPB Aisyiyah Dalam Mendukung Respon Bencana Banjiir Demak

Muriamu.id, Demak – Duka mendalam menyelimuti kita. Semua relawan larut dalam kesedihan.
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *