Siswa Muhammadiyah di Kudus Ini Jadi Pahlawan Bola Kejuaraan Bupati Cup Tegal, Berikut Detik Detik Aksinya
OlahragaPopuler KudusSekolah

Siswa Muhammadiyah di Kudus Ini Jadi Pahlawan Bola Kejuaraan Bupati Cup Tegal, Berikut Detik Detik Aksinya

Muriamu.id, Kudus — Ihsan Arif Wibowo siswa MI Muhammadiyah 1 Kudus ini tampil sebagai pahlawan setelah aksi penyelamatannya berhasil menepis tendangan penalti terakhir dari pemain Persilaga, yang sekaligus sebagai penentu kemenangan ASTI dalam kejuaraan Bupati Cup Tegal 2023.(15/05/2023).

Hal ini disampaikan oleh Arif Budianto CEO ASTI, menurutnya Ihsan Arif sang penjaga gawang ASTI kelahiran 2011 ini adalah merupakan putra asli Kudus yang saat ini masih bersekolah di MI Muhammadiyah 1 Kudus.

Baca juga :  Rewang di Posko MDMC, Gukar Mimusaku Didoakan Bupati Kudus Begini

“Ia mengikuti jejak kakaknya Irfan yang juga seorang penjaga gawang alumni dari ASTI yg saat ini bermain di Tim Porprov Kudus dan GMM Yogyakarta,” ujarnya.

Satriyo Budi Utomo selaku orang tua ihsan mengaku senang dan bersyukur atas keberhasilan yang telah dilakukan putranya dan capaian yang telah di raih.

Beliau menyampaikan turnamen semacam ini adalah sarana untuk silaturahim dengan tim dari daerah lain, melatih karakter positif anak, mengenal berbagai jenis karakter lawan, mengenalkan kepada anak bahwa di luar sana banyak anak-anak lain yang juga berprestasi, jadi jangan sampai keberhasilan di satu titik membuat anak-anak jumawa.

Baca juga :  Juarai Bidang Atletik dan Silat di POPDA, ini Motivasi Santri PPAD

“Fairplay adalah wajib, sedangkan juara adalah bonus. bonus dari hasil kerja keras anak-anak dan pelatih, serta support dan doa dari para orang tua”. Ucapnya.

Berikut detik-detik video aksi ihsan dalam menepis tendangan penalti terakhir dari pemain Persilaga sekaligus sebagai penentu kemenangan Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI).

Aksi Ihsan menepis penalti

Kontributor : Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *