Populer Kudus

Sinergi Muhammadiyah – NU: Sejuk Dari Pusat Hingga Ranting

Sinergi Muhammadiyah - NU: Sejuk Dari Pusat Hingga Ranting

Muriamu.id, Kudus – Bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahad pagi (4/9).

Dikutip dari Muhammadiyah.or.id, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf yang didampingi dengan Ketua Pelaksana Forum Religion 20 (R20), KH Ahmad Suaedy disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

“Saya sowan kepada ketua umum PP Muhammadiyah, pertama, mohon doa restu karena ini pertama kali saya berkesempatan sowan sejak sesudah Muktamar (ke-34 NU 2021),” ungkap Gus Yahya, panggilan akrab Ketua Umum PBNU.

Selanjutnya, Gus Yahya menyampaikan bahwa dalam pertemuan ini ikut dibahas potensi ta’awun antar kedua belah organisasi Islam terbesar di Indonesia ini.

“Kedua, kita ingin ada kerja sama yang lebih erat antara PBNU dengan Muhammadiyah, bahkan kami mulai membicarakan kemungkinan kerja sama kelembagaan antara kedua orang ini dalam mengakses berbagai masalah di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

“Alhamdulillah didiskusikan, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah akan lebih erat bergandengan tangan dalam menopang kebersamaan, persatuan, dan harmoni bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Menyambung Gus Yahya, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir bersyukur atas silaturahmi ini. Haedar juga menyampaikan tahniah atas kepengurusan baru Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Selamat atas amanah yang ditunaikan oleh Gus Yahya dan kawan-kawan, insyaallah Muhammadiyah dan NU semakin bergerak maju untuk memajukan umat, bangsa, dan kemanusiaan semesta,” ujarnya.

Haedar mengatakan Muhammadiyah siap melangkah bersama-sama untuk menjalankan berbagai program kolaboratif.

Sinergi di Tingkat Ranting

Tak hanya di pusat, sinergi Muhammadiyah – NU juga terjalin hingga ke tingkat ranting. Di ranting Getassrabi Gebog Kudus misalnya, ketika hari ini PRM Getassrabi menggelar acara jalan sehat menyambut muktamar Muhammadiyah – Aiysiyah ke 48, PRNU Getassrabi turut hadir dan melepas rombongan jalan sehat bersama dengan PRM Getassrabi, Kepala Desa dan Ketua BPD Getassrabi.

Tak hanya itu, Banser Ansor Getassrabi juga turut ambil bagian dalam mensukseskan acara ini dengan menerjunkan personil dan mengamankan jalannya kegiatan bersama KOKAM.

Jalan sehat ini sendiri diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari desa Getassrabi dan sekitarnya. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari berjalan sukses dan lancar tanpa kendala apapun.

Muchtar, Ketua PRM Getassrabi menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Desa dan PRNU Getassrabi sembari berharap sinergi ini terus terjalin terlebih dengan adanya reorganisasi kepengurusan PRNU Getassrabi yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

Muriamu.id, Karanganyar – SMK Muhammadiyah Kudus ikut berpartisipasi dalam Muhammadiyah…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Boyong 2 Mendali Emas 1 Perak dan 4 Perunggu Dalam Olympiade Nasional

Muriamu.id, Kab. Kudus – Tujuh orang siswa-siswi MI Muhammadiyah Undaan berhasil meraih medali…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *