Sinergi dengan Lazismu Kudus, AMM Undaan Bagikan Santunan Yatim
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Sinergi dengan Lazismu Kudus, AMM Undaan Bagikan Santunan Yatim

Muriamu id, Kudus — Bulan Ramadhan adalah bulan untuk melakukan amal ibadah sebanyak mungkin karena Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi segala amal di bulan ini. Salah satu amal ibadah yang sangat utama untuk dilakukan adalah memuliakan anak yatim dan Dhuafa.

Dalam rangkaian Semarak Ramadan 1444 H AMM Undaan menggelar beberapa kegiatan diantaranya, Pengajian Akbar Pra-Ramadan, Bagi-bagi Takjil, Kajian Keagamaan, Darul Arqom, Silaturrahim Ke Mubaligh dan Santunan Anak Yatim yang di Inisiasi Oleh Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Tapak Suci yang tergabung dalam AMM Cabang Undaan.

Selanjutnya dalam kesempatan ini AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) bekerjasama dengan Lazismu Daerah Kabupaten Kudus adakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu berjumlah  30 paket  bantuan berupa sembako diberikan kepada Anak Yatim yang di koordinir Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Undaan dan  menggelar buka puasa bersama serta Kajian menjelang Berbuka yang di isi Oleh Ustadz Zumam Efendy Selaku Mubaligh Muhammadiyah Kudus, bertempat di Masjid Jami Urawatul Wutsqa desa Wates, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus pada Sabtu (8/4/2023).

Baca juga :  Penguatan Ideopolitor dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu Kudus

Dihadiri oleh Ketua Cabang Muhammadiyah Undaan, Perwakilan Pimpinan Lazismu Kudus dan Para Ketua Ranting se-Undaan Raya.Ketua Pemuda Muhammadiyah cabang Undaan Fatchun Naim mengatakan, “Bahwa kegiatan ini bertujuan berbagi sesama umat Muslim yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan Khususnya untuk anak yatim.” jelasnya Fatchun Naim.lebih lanjutnya Naim,

“Harapan kedepannya mudah-mudahan program AMM ini bisa dirasakan Ummat di sekitar Cabang Muhammadiyah Undaan agar bisa menumbukan peluang besedekah bagi saudara yang mampu dan bisa bermanfaat bagi sesama salah satunya  peluang tersebut adalah menyantuni anak yatim” terima kasih Lazismu Kabupaten Kudus yang sudah membantu untuk mensukseskan acara yang di selenggarakan AMM Undaan.

Baca juga :  Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah lakukan Silaturahmi ke PCNU Surakarta

Kerjasama ini terus di agendakan untuk menjalin silaturrahim dan berbagi bersama Pemuda Muhammadiyah se-Undaan yang membutuhkan  terutama anak anak yatim dan Dhuafa. “Ungkapnya terakhir Fatchun Naim selaku Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Undaan mengatakan bahwa Alhamdulillah kegiatan kali ini lancar dan meriah, “Sekali lagi terima kasih para donatur melalui Lazismu kudus telah memberikan santunan kepada anak“ bukan berapa besar santunannya, namun lihatlah keikhlasan kami untuk selalu memberi dan saling berbagi,” pungkas Naim.

Baca juga :  FOKUS TIGA AGENDA, AWALI TARAWIH KELILING TIM 3 PDM JEPARA DI MASJID AL ISTIQOMAH TAHUNAN JEPARA

Disisi lain Pak Saerozi Ketua PCM Undaan dan selaku Tokoh AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) menuturkan dalam petikan sambutannya, ” Bahwa Program ini mengimplementasikan Teologi Q.S. Al Maun.” Tuturnya.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

ig : instagram.com/muriamuid

fb : facebook.com/muriamuid

twitter: Twitter.com/muriamuid

tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Hisyam

Editor : d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *