Seperempat Abad UKM KPN Gelar Sinau Bareng bersama Habib Anis Sholeh Ba'asyin diiringi Kudus Blues Family
Kabar JatengKabar MuriaPopuler Kudus

Seperempat Abad UKM KPN Gelar Sinau Bareng bersama Habib Anis Sholeh Ba’asyin diiringi Kudus Blues Family

muriamu.id, Kudus — Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Pecinta Nalar (UKM KPN) IAIN Kudus rayakan Seperempat Abad dengan bertajuk dialog olah pikir bertemakan “Ad Maiora Natus Sum” di GOR IAIN Kudus pada Jumat (22/12/2023).

Perayaan tersebut akan menghadirkan Ulama’ sekaligus Budayawan Habib Anis Sholeh Ba’asyin dan dimeriahkan oleh Kudus Blues Family.

Ketua umum UKM KPN, Muhammad Rokib mengatakan bahwa UKM KPN ibaratnya sudah memasuki fase dewasa dalam kehidupan manusia. Di usianya yang sudah seperempat abad, memiliki makna merefleksikan diri dan semakin erat kekeluargaannya.

Baca juga :  Spektakuler Spemution Codelicious 2023 Hasilkan Talent Coding & Gamer

“Mengingat umur, berarti mengingat lintasan sejarah organisasi. Yang artinya juga perlu merefleksikan diri sebagai upaya perencanaan untuk masa kini dan nanti untuk organisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fahmil Wafa, menjelaskan tema yang diangkat yaitu “Ad Maiora Natus Sum” sebagai bentuk perwujudan refleksi diri, yang artinya bahwa manusia dilahirkan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar. Hal itu menjadikan fenomena krisis mengenali diri manusia itu sendiri yang perlu untuk disadari.

Dengan adanya fenomena tersebut, muncul pertanyaan mendasar di benak pikiran kita tentang sebenarnya kita dilahirkan itu untuk apa.

Baca juga :  Halal Bi Halal Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus dengan Ansor Kabupaten Kudus

Rangkaian kegiatan Seperempat Abad UKM KPN tersebut diantaranya dimulai dari Lomba Essay dan poster infografis tingkat Nasional, Baksos, Khataman Al-Qur’an, hingga puncaknya yaitu Sinau Bareng.

“Lomba-lomba tersebut memberikan wadah bagi para mahasiswa se-Nasional untuk berkarya, khataman Al Qur’an untuk internal UKM KPN sendiri agar memupuk iman dan mempererat rasa kekeluargaan, dan baksos sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap sesama manusia lainnya,” papar Wafa.

Baca juga :  Peringati Hari Pahlawan, Siswa SMP Muhammadiyah PK Jalan Sehat Cosplay Pahlawan Nasional Tokoh Muhammadiyah

Yang berbeda dari peringatan sebelum-sebelumnya, tahun ini dimeriahkan oleh Kudus Blues Family. Dengan tujuan memberikan warna baru berupa iringan musik Blues dalam Sinau Bareng di kelahiran UKM KPN tahun ini dan sebagai wadah mengedukasi masyarakat luas tentang keindahan dan kenikmatan musik blues itu sendiri.

“Harapannya, di umur Seperempat Abad UKM KPN ini bisa memberikan banyak warna keindahan dan kebermanfaatan bagi mahasiswa dan masyarakat luas,” pungkas Rokib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *