EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Seminar Parenting, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Ajak Orang Tua Wujudkan Generasi Suprarasional

Seminar Parenting, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Ajak Orang Tua Wujudkan Generasi Suprarasional

Muriamu.id, Kudus – SD Birrul Walidain Kudus menyelenggarakan Seminar Parenting bertajuk Mendidik Generasi Supra Rasional. Acara ini digelar di Universitas Muria Kudus pada hari Ahad, 19 Februari 2023.

Jamaluddin Kamal S.Pd.I M.Pd selaku kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, menyampaikan latar belakang diadakannya seminar parenting ini yaitu pendidikan anak menjadi tanggung jawab bersama, dimana keluarga merupakan tempat pertama serta utama dalam membentuk karakter anak dimana harmonisnya keluarga sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Sebanyak 300 orang wali murid dari kelas 1 sampai 6 sangat antusias mengikuti acara yang menghadirkan Dr. Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA sebagai narasumber ini.

Bapak Raden Ridwan Hasan Saputra, lahir di Bogor, tanggal 16 April 1975. Beliau adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Beliau lulusan Fakultas Pertanian IPB tahun 1998. Ayah beliau adalah seorang petugas administrasi IPB dan ibu beliau adalah seorang ibu rumah tangga.

Baca juga :  Syawalan UMKU : Pentingnya merajut kebersamaan dan semangat kolaborasi

Dr. Ir. Raden Ridwan Hasan Saputra memaparkan, seseorang akan sukses di masa depan ketika wadah rezekinya membesar. Ini menurut konsep cara berpikir suprarasional.

Kata supra dalam KBBI artinya diatas atau diluar. Sedangkan kata rasional artinya masuk akal, logis. Secara sederhana, berpikir suprarasional adalah berpikir yang tidak hanya berpijak pada hal-hal yang bersifat logis dan masuk akal.

Lebih lanjut Ridwan Hasan Saputra menyampaikan bahwa penting bagi orang tua untuk membekali anak tidak hanya dengan panca indra, juga kemampuan akal dan hati.

Baca juga :  UMKU Sosialisasi Beasiswa KIP-Kuliah, Calon Mahasiswa UMKU Berpeluang besar Dapatkan Beasiswa KIP-Kuliah Periode 2023

Bagi beliau manusia adalah makhluk yang kebanyakan berfikir hanya Irasional saja, padahal manusia adalah makhluk yang bisa berpikir suprarasional. Berfikir melalui qalbu/ hati dan berani melangkah kedepan dengan berpegang teguh pada Tuhan.

“Disaat manusia ikhlas berbuat kebaikan apalagi untuk pendidikan maka disaat itulah seseorang sudah mulai belajar mengaktifkan SUPRARASIONAL.”

Penyelenggaraan seminar ini mendapat respons positif dari para peserta. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta yang hadir untuk mengikuti acara sejak pagi hingga siang hari.

Kontributor: Dyah
Redaktur: Sam

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *