KesehatanNewsPopuler Kudus

Semarak Kegiatan Muhammadiyah Kudus, RS Aisyiyah Back Up Layanan Kesehatan

Semarak Kegiatan Muhammadiyah Kudus, RS Aisyiyah Back Up Layanan Kesehatan

Muriamu id, Kudus – Penghujung tahun 2022 menjadi momen luar biasa bagi keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Kudus. Semarak kegiatan ber-Muhammadiyah diadakan dalam waktu yang hampir bersamaan. Dalam satu pekan, kegiatan Konpiwil IPM Jawa Tengah, Kejuaraan Pencak Silat UMKU Championship III dan Pengajian Ahad Pagi spesial peringatan Hari Ibu sukses digelar. Tiga kegiatan besar dipenghujung tahun 2022 ini seolah memberi arti bahwa geliat dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kudus senantiasa semarak digelorakan oleh kader –kader Persyarikatan.

Dibalik suksesnya pergelaran besar itu, yang tak kalah menarik untuk dicermati adalah kehadiran tim medis Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus yang senantiasa membersamai penyelenggara dan peserta. Tim medis selalu siaga manakala ada yang membutuhkan layanan kesehatan, baik panitia maupun peserta.

Baca juga :  Adakan pondok Pesantren TPA / TPQ Masjid Al Ikhlas datangkan 2 ustadz sekaligus

Rumah Sakit yang mengusung tema “Berkhidmat Untuk Kemanusiaan” pada usia ke 46 tahun ini menurunkan tim medis selama penyelenggaraan Kejuaraan Pencak Silat yang digawangi PIMDA 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah dan Koferensi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah.

Dalam kesempatan Pameran dan Tanam Pohon sebagai rangkaian pembukaan Kompiwil IPM Jawa Tengah di Aula Muhammadiyah Kudus, Kamis, 22 Desember 2022, dr. H. Hilal Ariadi, M.Kes, Direktur RS ‘Aisyiyah Kudus mendampingi Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir M.Ag. dan Ketua PDM Kudus, Dr. Achmad Hilal Madjdi.

Baca juga :  Sosialisasi Pembuatan Hidroponik Sederhana di Kelurahan Sucenjurutengah

dr Hilal, sapaan akrabnya, berucap syukur bahwa RS ‘Aisyiyah Kudus sebagai komponen dakwah Muhammadiyah – ‘Aisyiyah telah menunjukkan komitmen dan loyalitas terhadap gerakan dakwah persyarikatan di bumi wali, Kabupaten Kudus tercinta.

Sementara itu, untuk Pengajian Ahad Pagi spesial hari Ibu Rumah Sakit Aisyiyah mengadakan Bakti Kesehatan melalui kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi jamaah pengajian ahad pagi yang hadir di Aula Muhammadiyah Kudus hari Ahad, 25 Desember 2022 kemarin. Di sela pengajian, puluhan jamaah tampak memadati layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut.

Kontributor: Marketing RSA Kudus

Redaktur: Sam

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *