Kabar MuriaNewsPopuler Jepara

Sekolah Wirausaha Aisyiyah Jepara Adakan Wisuda, Dapatkan Apresiasi dari Dinas Perindustrian Perdagangan Jepara dan Lazismu

Sekolah Wirausaha Aisyiyah Jepara Adakan Wisuda, Dapatkan Apresiasi dari Dinas Perindustrian Perdagangan Jepara dan Lazismu

Muriamu.id, Jepara – Dalam rangka kegiatan pra muktamar, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) dan Majelis Ekonomi Ketenagakerjaan (MEKDA) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara mengadakan wisuda Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) dengan mengambil tema “Mencetak insan yang kreatif, produktif, mandiri dan bermanfaat.” Kegiatan ini dilaksanakan di aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara, Ahad, 18 September 2022 M bertepatan 21 Shafar 1444 H.

Para wisudawan dan wisudawati berasal dari LKSA Panti Putri Aisyiyah Jepara yang diketuai Rokhayati, LKSA Panti Asuhan Aisyiyah Kalinyamatan yang diketuai Suwartini, dan LKSA Panti Putri Aisyiyah Pecangaan diketuai Sulastri.

Didampingi para ketua PCA masing-masing yaitu ketua PCA Jepara Kota Sri Utami, mewakili ketua PCA Kalinyamatan Afrikhah, Ketua PCA Pecangaan Sri Rahayuningsih, semua hadir beserta jajarannya.

Hadir para pimpinan, mewakili ketua PDM Fadkan, Ketua PDA Sugiarti. Ketua MKS Sri Mulyani beserta jajarannya dan ketua Mekda Umi Kulsum beserta jajarannya. Dewan Pengawas Lazismu Jepara Nur Kholis Gunawinata.

Tamu undangan yang berkenan hadir diantaranya kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Jepara Eriza Rudi Yulianto dan staf bidang UKM Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara, Keysa Perdani.

Acara dibuka oleh ketua PDA Jepara Sugiarti, dalam sambutannya mengatakan bahwa, ”SWA adalah pelatihan yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 setiap hari Sabtu dan Ahad secara daring maupun luring. Kegiatan ini terselenggara bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berdasarkan keputusan tanwir tahun 2022,” terangnya.

Apresiasi diberikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eriza Ridi Yulianto, ”Pasca pelatihan perlu di evaluasi hasil praktek baik para siswa sebagai peserta maupun instruktur, harapan ke depan, tidak hanya bisa mengolah namun memasarkannya. Pemerintah dalam hal ini adalah dinas siap memberikan bantuan apapun, tentu saja sesuai prosedur yang memang harus dilalui,” jelasnya memberikan semangat.

Acara berikutnya prosesi wisuda dan foto bersama dilanjut doa bersama dipimpin wakil dari PDM Jepara Fadkan.

Ramah tamah diisi dari Lazismu Jepara Nur Kholis Gunawinata, memberikan motivasi kepada para wisudawan wisudawati, mengatakan bahwa, ”Setelah wisuda hendaknya bisa mandiri, harus kompetitif di bidang masing-masing.”

Nurkholis juga menyebut, ada 3 (tiga) hal yang harus diingat yaitu knowledge (pengetahuan), skill (keahlian) dan atitude (sikap), serta harus saling sinergi satu dengan lainnya.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia
Redaktur: Sam Elqudsy

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

Puja puji dan Permintaan Bantuan Presiden Joko Widodo kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah

Muriamu.id, SURAKARTA- Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk…
Read more
Kabar JatengKares SoloNews

LLHPB PWA Jateng Turut Donasikan Bibt Tanaman Dukung Muktamar ke 48

Sambut muktamar muhammadiyah aisyiyah ke 48 , Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *