IslamKares SoloPopuler KudusSekolah

SD Mutuku Turut Wakili Kafilah Kudus di MAPSI Jawa Tengah XXIII Tahun 2022

SD Mutuku Turut Wakili Kafilah Kudus di MAPSI Jawa Tengah XXIII Tahun 2022

Muriamu.id, Kudus – Wajah sumringah dan semangat nampak memancar dari anak-anak juara, yang memenangkan berbagai lomba MAPSI yang diadakan oleh KKG PAI kabupaten Kudus. Kini anak-anak itu mewakili kabupaten Kudus mengikuti lomba Lomba MAPSI SD Ke XXIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada tanggal 4-6 November 2022.

Kontingen Kudus dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus, Harjuna Widada pada hari Rabu, tanggal 2 November 2022, di Komplek Perkantoran Kabupaten Kudus, Jalan Mejobo.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus menyampaikan terimakasih kepada anak-anak juara yang mewakili lomba MAPSI nanti di tingkat provinsi. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan lomba MAPSI baik ditingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten ini dan kepada seluruh sekolah tingkat SD se-kabupaten Kudus yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ajang perlombaan MAPSI ini adalah salah satu lomba non akademik yang menunjukan dan menampilkan gelaran budaya islami di tengah-tengah masyarakat, dan beliau juga berharap anak-anak yang sudah lolos tingkat kabupaten dan menuju provinsi nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Kudus.

Melalui Kepala Dikpora, Bupati Kudus, H. Hartopo juga berpesan untuk selalu berdoa dan berusaha semaksimal tenaga dan kemampuan masing-masing peserta lomba dalam ajang MAPSI tingkat Jateng agar dimudahkan dan dilancarakan untuk menjadi juara.

Berbagai ajang lomba MAPSI yang akan digelar diantaranya seni kaligrafi, praktek adzan dan iqomah, rebana, tilawah, khitobah, macapat serta perlomban Islami lainnya. Peserta juga akan didampingi masing-masing pembimbingnya untuk bertanding nanti. Baik kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga serta Pemerintah Kabupaten Kudus mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini untuk menghantarkan perwakilannya di kegiatan lomba tersebut.

Diantara perwakilan lomba itu, terdapat 2 siswa SD Muhammadiyah 1 Kudus yaitu Elka Maulana Iskandar dari cabang praktek adzan dan Iqomah dan Noorrahmat Mudarisun Nadhif dari cabang lomba Hifdil Quran.

Indira Noor Hasanah S. Pd, Kepala sekolah SD Mutuku berpesan agar para siswa berlomba dengan maksimal dan jangan lupa berdoa.

“Semoga ikhtiar dan perjuangan anak2 hebat di mudahkan dan mendapatkan hasil yang maksimal.” pesannya.

Kontributor: San
Redaktur: Sam

Related posts
Kabar JatengKares Solo

SD Muh PK Kottabarat Lakukan Doa Bersama dan Gelar Aksi Nyata Peduli Bencana

muriamu.id, Surakarta — Bencana gempa bumi di daerah Cianjur menyisakan kesedihan yang…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung

Muriamu.id, Jepara — Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), SMP Negeri 2 Nalumsari…
Read more
Kares SoloSekolah

Empat Kepala Sekolah Yogyakarta Bersilaturahmi Sekolah Penggerak Solo

Muriamu.id, Solo – Peran kepala sekolah sangat berpengaruh dalam peningkatan transformasi kemajuan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *