Kabar JatengKares SoloNews

SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Pengajian Parenting

SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Pengajian Parenting

Muriamu.id , Boyolali – 1 Oktober 2022. SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Kabupaten Boyolali mengadakan kegiatan pengajian parenting. bertempat di aula balai desa Bendan Banyudono diikuti 461 wali murid dengan menghadirkan pembicara ustad Saijan, SAg M.Si Kepala Sekolah Berprestasi Nasional dari Jogjakarta.

Ketua panitia ustad Danang Prambudi, SPd menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka moment penyerahan hasil PTS -1 tahun pelajaran 2022/ 2023. Kegiatan dibuka dengan penampilan seni tari oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah program khusus Banyudono.

Sementara itu Pujiono selaku kepala sekolah menuturkan bahwa tujuan kegiatan pengajian parenting kali ini adalah meningkatkan hubungan kolaborasi yang baik antara sekolah dan orang tua. hal ini mengingat bahwa pendidikan bukanlah tanggung jawab guru semata namun masyarakat dan orang tua harus turut serta. masih menurut Pujiono bahwa saat ini majunya teknologi komunikasi anak lebih banyak bertanya curhat kepada Google dan Youtube daripada kepada guru atau orang tua. tentunya kita harus cemburu sebagai guru dan orang tua melihat anak-anak kita lebih dekat dan lebih percaya kepada Youtube kepada Google daripada kepada orang tua. untuk itu saatnya kita mendesain kualitas waktu yang baik agar anak-anak kita murid-murid kita lebih percaya dan terbuka kepada orang tua. Google Youtube memang bisa menjawab pertanyaan bisa menjelaskan namun yang namanya ada akhlak, Adab, empati, emosi tidak bisa di-daringkan. saatnya kita meningkatkan kualitas family Time kepada keluarga kita.

Sementara ustadz Saijan dalam isian materi pengajiannya menjelaskan dengan membaca surat Al Kahfi ayat 46. Yang artinya ‘ Harta dan anak adalah perhiasan dunia, tetapi amal kebajikan yang terus menerus adalah lebih baik pahalanya di sisi tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan’

Lanjut ustad Saijan, Bahwa Harta sesungguhnya adalah harta yang kita belanjakan di jalan Allah termasuk membiayai pendidikan putra-putri kita yang akan menjadi investasi kita baik di dunia maupun di akhirat untuk itu ketika membiayai anak-anak kita orang tua harusnya nyoh nyoh, biak byuk, cal-cul, Jangan Owel atau pelit. Bayar SPP saja Owel kok mau anaknya pinter sholeh. tapi saya lihat dari sini aura wali murid SD Muhammadiyah PK Banyudono adalah orang tua yang dermawan dan tidak itungan.

Harta yang kedua adalah yang lapuk, harta yang kita belikan barang seperti pakaian, motor, mobil pasti akan menyusut harganya. Anak adalah Harta aset orang tua, maka orang tua sudah seharusnya memberikan pemahaman Agama yang baik. dan SD Muhammadiyah PK Banyudono adalah sekolah yang mewadahi semua itu. Di sekolah ini dikembangkan banyak bakat siswa seperti yang bapak ibu saksikan tadi yang Membaca Alquran ananda Amil adalah qoriah yang besuk akan maju lomba tingkat Kabupaten Boyolali, Seni tari, Paduan suara, dan lainya.

Sambil menyampaikan sebuah pesan Khalifah Umar RA, Bahwa Didiklah Anakmu tiga hal yaitu berenang, Memanah dan Naik kuda. Maka sebenarnya memang Islam kita harus berolahraga supaya sehat badanya dan punya ketrampilan/keahlian. Harapan ya bisa mampu menang dalam keadaan zaman apapun.

Related posts
Kares SoloSekolah

SD Muhammadiyah PK Banyudono Raftingkan Guru TK di Sungai Elo

Muriamu.id, Boyolali – Guna meningkatkan keakraban dan kerjasama, SD Muhammadiyah Program…
Read more
Kares SoloSekolah

SD Muhammadiyah 1 Surakarta Raih Penghargaan Terbaik Pertama Sentra Jajanan Pangan/Kantin

Muriamu.id, Solo – Kantin SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta, mendapatkan penghargaan terbaik…
Read more
Kares SoloNews

SMP Muhammadiyah PK Terima 11 Kunjungan Selama Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta – Peserta Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *