Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Raih Medali Perak dan Merit dalam Final Kompetisi Matematika Tingkat Nasional di Bogor

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Raih Medali Perak dan Merit dalam Final Kompetisi Matematika Tingkat Nasional di Bogor

Muriamu.id, Kudus — KOMAS (Kompetisi Matematika Suprarasional) 18 yang dahulu bernama KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) untuk pertama kalinya dapat menggelar babak final secara offline setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara online karena pandemi Covid-19. Kompetisi ini diikuti oleh siswa dari kelas 1 SD sampai 12 SMA dengan soal yang dibuat berjenjang. Para finalis yang masuk babak final merupakan peserta terbaik dari daerahnya masing-masing yang sebelumnya telah melewati babak penyisihan dan babak semifinal.

Bertempat di Pusdiklat Aparatur Perhubungan Bogor, final KOMAS digelar dengan jumlah peserta mencapai 1.500 finalis pada 14 Mei 2023. Termasuk didalamnya 3 siswa dari SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus yaitu Reynand Athayaris Widiarto, Muhammad Axel Aydin Khalfani, dan Habibi Ghaisan Alfurqon. Peserta babak final yang merupakan siswa kelas 2 dan kelas 3 ini juga merupakan perwakilan kota Kretek yang mencoba keberuntungan untuk ikut bersaing dalam kompetisi matematika tingkat nasional.

Baca juga :  Asyiknya Belajar Matematika dengan Media BMB

Alhamdulillah, dari tiga perwakilan tersebut membuahkan hasil satu medali perak dan satu merit yang masing-masing diraih oleh Reynand Athayaris Widiarto dan Muhammad Axel Aydin Khalfani. Keduanya adalah siswa yang duduk di bangku kelas 2 saat ini. Harapannya, semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi titik awal prestasi di bidang matematika bagi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus ke depannya serta dapat menambah motivasi dan inspirasi bagi seluruh siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus untuk berfastabiqul khairat baik di bidang akademik maupun non akademik.

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *