Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus raih medali emas di ajang Riset dan Inovasi Teknologi Internasional serta Special Award dari Asosiasi Riset Malaysia

Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus

Muriamu.id, Kudus – Setelah sebelumnya berhasil menjadi finalis di ajang inovasi tekhnologi remaja National Young Inventors Award (NYIA), SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus kembali meraih prestasi luar biasa di ajang Indonesia International Applied Science Project Olympiad (i2ASPO).

Tak lagi di ranah nasional, prestasi kali ini diraih melalui ajang berskala internasional.

Dimana i2ASPO sendiri adalah kompetisi riset dan pengembangan tekhnologi yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) yang bekerjasama dengan Fakultas Sains dan Analisis Data (FSAD) Institut Sepuluh Nopember.

Kompetisi ini di ikuti oleh 17 negara dengan peserta dari ranah SD, SMP, SMA, dan juga Mahasiswa.

Kembali di wakili oleh Muhammad Husni Rahardian dan Zeremayach Alzena Adrienne dari kelas 5, mereka dengan luar biasa tak hanya menjadi finalis tetapi mampu meraih medali emas di kompetisi tersebut.

Baca juga :  SINAU BARENG SABRANG LETTO, UKM KPN IAIN KUDUS AJAK DIALOG OLAH PIKIR
SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus raih medali emas di ajang Riset dan Inovasi Teknologi Internasional serta Special Award dari Asosiasi Riset Malaysia

Inovasi berupa Anti-Lost Hiking Stick as Lora-Based Communication Prototype in Sending Coordinate Point Data and SOS Messages atau Tongkat Hiking yang dilengkapi dengan GPS serta penerima sinyal berupa tekhnologi pengirim data LORA mendapat perhatian yang baik dari para juri. Sehingga inovasi ini berhasil mendapatkan medali emas.

Tongkat hiking yang diberi nama HICANE ini juga di apresiasi oleh asosiasi riset luar negeri dengan diberikannya special award dari Malaysia Innovation, Invention and Creativity Association (MIICA) yang merupakan lembaga dan asosiasi riset besar di Malaysia.

Keberhasilan ini menjadi kebahagian luar biasa bagi seluruh warga SD Muhammadiyah Birrul Walidain. Rasa bangga dan ucap syukur senantiasa mengalir dari para guru dan semua karyawan.

Baca juga :  Adakan Kajian Kader, PC IPM Keling Perkuat Pemahaman Akidah Kader

“Alhamdulillah ini merupakan kado akhir tahun yang membahagiakan bagi SD Muhammadiyah Birrul Walidain. Keberhasilan anak-anak mengingatkan kami pada tahun 2016, yang mana tahun tersebut pertama kali SD BW mendapatkan prestasi skala internasional dalam olimpiade matematika, dan Alhamdulillah sampai hari ini kami masih konsisten di ajang internasional. Ini merupakan jerih payah luar biasa dari seluruh warga SD Birrul Walidain. Dan semoga menjadi pemantik yang baik serta selalu kami ingatkan untuk slalu Langitkan Prestasi, Bumikan Hati”. Ucap Jamaluddin Kamal Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Birrul Walidain.**

Kontributor : sdmuhammadiyahbirrulwalidainkds

Related posts
IslamKesehatanNewsPopuler Jepara

Aisyiyah Cabang Tahunan Antusias Berlatih Aneka Olahan Ikan

Muriamu.id, Jepara – Memenuhi undangan dari Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, kelompok…
Read more
Kares KeduNewsSekolah

PHBS dan zero sampah jadi gerakan serentak peringatan Milad 'Aisyiyah ke 107 di Kab Magelang

Muriamu.id, Magelang – Pada Rabu (15/5) Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana…
Read more
IslamKesehatanPopuler Kudus

Tingkatkan Ketangguhan Hadapi Bencana, LLHPB 'Aisyiyah Giatkan Penanaman Mangrove di Kawasan Pesisir

Muriamu.id, Demak – Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *