Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Gelar Wisuda Pelepasan Angkatan ke 7

SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Gelar Wisuda Pelepasan Angkatan ke 7

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus menggelar wisuda pelepasan siswa-siswi kelas VI angkatan ke-7 di Auditorium UMK (Universitas Muria Kudus), Ahad (25/6/2023).

Sebanyak 52 lulusan SD ini diberi plakat dan buku rapot sebagai simbolis tanda pelepasan siswa kelas VI.

Acara ini turut dihadiri kepala Majlis Dikdasmen Mohamad Asrori, Pengawas Sekolah Dasar Kecamatam kota Eni Purwaningsih, kepala TK AT Birrul Walidain kudus Siti Aminah, kepala KB AT Birrul walidain kudus Sri Hartatik, pengurus TPA Birrul walidain kudus Silmi Kaffah dan para wali siswa kelas VI.

Sebagai salah satu SD Muhammadiyah di kecamatan kota, SD Muhammadiayah Birrul Walidain Kudus terus berkomitmen mencetak genarasi penerus yang Berprestasi sesuai potensi, Berbakti, dan Berakhlaq terpuji.

Para lulusan SD Muhammadiyah ini turut dibekali minimal 1 juz hafalan Al-Qur’an.

Wisuda ini turut diramaikan dengan adanya berbagai unjuk bakat dari siswa siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus mulai dari kls 1-5, diantaranya: penampilan solo song, solo Drump, marching band, berbagai jenis tarian taradisional dan tarinan dolanan , pertunjukan seni dari perguruan bela diri Tapak Suci, dan BW voice.

Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Jamaluddin Kamal menuturkan, jika pihak sekolah terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya di bidang akademik, namun juga ikut serta di bidang lainnya.

Baca juga :  Adakan Syawalan, JSM Yogyakarta Ambil Tema Bisnis Meningkat Makin Memikat

Selain berkomitmen untuk meningkatkan prestasi sesuai potensi, kebiasaan baik untuk mewujudkan karaktet Religious siswa pun terus dikembangkan. Bukan hanya itu saja, akan tetapi SD Muhammadiyah Birrul Walidain juga memiliki guru-guru yang berprestasi dalam tingkat Nasional, pada tahun ajaran 2022/2023 prestasi yang diraih siswa siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain sebanyak 197 prestasi baik Akademik maupun non Akademik.

“Dan Alhamdulillah ditahun ajaran 2022/2023 kami banyak mencetak prestasi diantaranya 197 prestasi yang diraih siswa siswi kami dan penampilan-penampilan yang disajikan oleh putra putri kami juga merupakan prestasi yang patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Ia berharap, dilepasnya siswa-siswi ini bisa menjadi anak-anak yang betakwa, beprestasi dimanapun berada, dan terus menjalankan kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan di sekolah selama 6 th.

“Digelarnya wisuda ini diharapkan menjadi momen berkesan pada anak-anak sehingga ini bisa dikenang di memori anak-anak bahwa mereka pernah sekolah di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kidus dan sebagai bentuk simbolis dikembalikannya pendidikan anak-anak kepada orang tua wali siswa,” ucapnya.

Baca juga :  Aisyiyah Jepara Sosialisasikan Program LLHPB di Karimunjawa

Sementara itu Kepala DIKDASMEN kecamatan Kota turut mengapresiasi atas kehadiran SD Muhammadiyah yang telah berkontribusi mencetak generasi.

“Kami mengapresiasi terobosan yang dilakukan SD Muhammadiyah yang sudah 13 tahun berdiri dalam mengembangakan pendidikan di kudus, khususnya dengan adanya nilai tambah hafalan Al-Qur’an dan ratusan prestasi yang diraihnya disetiap tahun jadi nilai jual yang bisa dibanggakan ” ucap Asrori.

Ia berharap sekolah-sekolah yang ada di kudus, memiliki strategi dan nilai tambah untuk berkompetisi dan bersaing memajukan dunia pendidikan.

Kesan dan pesan yang disampaikan oleh salah satu wali siswa mengucapakn terimakasih karena telah mendidik dan memberikan kebiasaan baik kepada anak-anaknya semoga Allah memberikan balasan yang mulia kepada segenap sifitas SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus, dan berpensan kepada wisudawan untuk terus berpegang teguh kepada ketauhidan dan pendidikan islam.

Lebih lanjut pada kesempatan ini SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus turut memberikan penghargaan dan bingkisan sebagai apresiasi kepada orang tua wali siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya selama 4 generasi di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. (Rf)

Related posts
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Kapolsek Kudus Kota : Silahkan Jadikan Masjid Polsek Kota Sebagai Markas AMM

Muriamu.id, Kudus — Kapolsek Kudus Kota, Bapak Subkhan, menyampaikan pada Angkatan Muda…
Read more
NasionalNews

Muhammadiyah Tetapkan Hari Rabu 10 April 2024 Sebagai Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Muriamu.id, Yogyakarta — Memperhatikan data yang dikutip dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Muhammadiyah Kabupaten Kudus Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di 34 Titik Lokasi

Muriamu.id, Kudus — Melihat keputusan PP Muhammadiyah yang menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *