EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus Meraih Juara tingkat Nasional ASCI-6 2022

SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus Meraih Juara tingkat Nasional ASCI-6 2022

Muriamu.id, Kudus — Aisyiyah Student Competition Indonesia ( ASCI ), salah satu kegiatan yang diprakarsai oleh IGASI. Dinamika, dan evaluasi terus dilakukan terhadap ASCI. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak lima kali. Saat ini, sudah menjadi daya tarik yang kuat bagi semua sekolah atau madrasah Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Atas pertimbangan di atas, sekaligus membumikan nama Aisyiyah, maka kita sepakat mengganti nama Athfal Competition Indonesia menjadi Aisyiyah Student Competition Indonesia, pada pelaksanaan yang ke enam ini. ASCI tahun 2022, dilaksanakan di kabupaten Klaten.

Lomba dilaksanakan di klaten pada tanggal 20-22 Desember 2022 ini diikuti oleh 861 peserta dari SD/MI, SMP/MTs Aisyiyah se-Indonesia dan Peserta Eksibisi khusus SMA/SMK/MA Aisyiyah se-Indonesia, 200 pendamping, dan 150 panitia.
Bertemakan “Menjunjung kemuliaan akhlaq, Menguatkan semangat gerakan, Mendidik dengan hati dan Ceria”

SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus meraih:

  1. Juara 1 kuntum terinspiratif
  2. Juara Harapan 3 Kolase putri oleh Nada Fajria Salsabila

Sebagai juara kuntum terinspiratif diraih oleh peserta kelas 1 dari SD Aisyiyah Mulida Kudus yaitu Nada Fajria Salsabila, Safira Ratna Sevani dan Usman Abdurohman. Selain lomba Kolase yang diikuti oleh NAda, Ratna dan Usman juga mengikuti lomba Tahfidz tingkat SD. Walaupun peserta termuda dari berbagai sekolah namun semangatnya mengikuti lomba ASCI bisa dijadikan inspirasi bahwa umur bukan halangan untuk meraih prestasi, seperti pepatah “kecil-kecil cabe rawit”

Baca juga :  Kuatkan Ideologi dan Pergerakan Organisasi, PDM Kudus Dan MPKSDI Kudus Gelar Dialog Ideopolitor

SD Aisyiyah mendapat sambutan baik dan hangat dari seluruh Panitia. Ketua IGASI menyampaikan “Dalam event ASCI-6 kali ini ialah istimewa karena ada Qabilah dari Sekolah Dasar yaitu SD Aisyiyah Kudus, Jawa Tengah. Qabilah yang sangat unik, walaupun sekolah baru berdiri tahun ini (2022) namun sudah siap ikut serta dalam event Nasinal ini padahal secra parktisi belum genap satu tahun berdiri. Apresiasi yang tinggi sepatutnya saya berikan kepada qabilah SD Aisyiyah Kudus Semangat tanpa batas terbukti meninggalkan sekolah-sekolah lain.”, ucap Bapak Aris Nasution. Dalam penyampaiannya dimaksudkan berharap hal ini menjadi inspirasi luar biasa untuk sekolah lainnya. memberi motivasi kepada sekolah Aisyiyah lain yang masih dalam rencana keikutsertaannya di ASCI.

Baca juga :  UMKU Support HGN; Sukseskan Aksi Makan 1000 Telur Bersama Ahli Gizi

Pelaksanaan Lomba ASCI-6 pun sangat memberi kesan mendalam bagi peserta lomba dari SD Aisyiyah Mulida Kudus, “Rasanya deg-degan saat lomba, senang dapat teman dan pengalaman baru” Ucap Nada.
Ratna dan Usman pun menimpali, “Iya, walaupun saat lomba tahfidz antriannya panjang dan lama tapi senang karena bisa jalan-jalan pergi yang jauh ke Klaten”

“Perlombaan ini bagi saya tidak sekedar lomba, namun juga ajang silaturahmi dan menjalin ukhuwah persaudaraan dengan sekolah Aisyiyah lain serta dengan para tokoh-tokoh yang berperan besar dalam kemajuan IGASI”, Ucap Ustadzah Amrina, Kepala SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus, harapannya setelah mendapatkan prestasi untuk pertama kalinya ini dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik yang lain dan dapat memicu prestasi-prestasi lainnya baik secara akademik maupun non-akademik untuk tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya, sehingga semakin banyak Peserta didik berprestasi lainnya dari SD Aisyiyah Mulida.

Editor : d

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *