Sambut Ramadan, Darussalam Education Centre Gelar Acara Ini
IslamNewsPopuler KudusSekolah

Sambut Ramadan, Darussalam Education Centre Gelar Acara Ini

Muriamu.id, Kudus – Ramadan 1444 H tinggal menghitung hari. Bulan suci dimana seluruh umat Islam diwajibkan melaksanakan ibadah puasa. Menyambut kedatangannya, keluarga besar Darussalam Education Centre menggelar pawai Tarhib Ramadan pada hari Selasa, 21 Maret 2023 bertepatan dengan 29 Sya’ban 1444 H.

Pawai Tarhib Ramadhan diikuti oleh siswa siswi SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus, TK ABA 19 dan TPA Aisyiyah Darussalam Getassrabi. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi TK ABA 19 dan SD Aisyiyah Mulida serta para ibu guru pendidik.

Baca juga :  Sambut Ramadan Penuh Rahmat, PCM Undaan Gelar Pengajian Umum

Kegiatan dilaksanakan pagi hari setelah aktivitas motorik dan sholat dhuha. Rute pawai adalah jalan desa dan masyarakat di sekitar sekolah. Meskipun rutenya hanya dekat namun siswa menyambut dengan senang dan meriah ditambah warga sekitar juga ada yang ikut menyaksikan.

Selama perjalanan siswa-siswi bernyanyi dengan riang gembira serta mengucapkan yel-yel menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi datang.

Siswa TK dan SD Aisyiyah Darussalam dalam mengikuti pawai tarhib Ramadan memakai seragam olahraga serat membawa atribut poster dan bendera yang berhubungan dengan ramadhan. Hal ini dilakukan agar siswa-siswi antusias menyambut ramadhan serta bersemangat juga untuk melaksanakan puasa meskipun masih ada yang latihan puasa untuk pertama kalinya.

Baca juga :  Gelar I'tikaf Ramadan, Masjid Baitussalam Bae Siapkan Ratusan Porsi Sahur Setiap Hari

“Ustadzah, aku besok kalo puasa mau full sampai maghrib saja, tidak puasa dzuhur karena dulu waktu TK sudah pernah puasa dzuhur.” kata Roichah siswi kelas 1 SD Aisyiyah Mulida dan Anindita temannya yang menyetujuinya dengan semangat.

Hal ini menandakan bahwa anak-anak ingin meraih progress yang meningkat dan lebih baik untuk puasa tahun ini.

Baca juga :  Ground Breaking SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus; Muhammadiyah Aisyiyah Cahaya Mutiara Yang Tidak Akan Pernah Hilang

Kegiatan ini diharap juga dapat memberikan inspirasi bagi siswa dan siswi untuk lebih semangat belajar ilmu agama Islam dan mengambil hikmah dari bulan suci Ramadan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.

Kontributor: Amrina

Redaktur: Sam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *