NasionalNewsSekolah

Sambut Muktamar ke -48, Muhammadiyah dan Kemenko PMK Kolaborasi Galakan Menanam 10 Juta Pohon

Sambut Muktamar ke -48, Muhammadiyah dan Kemenko PMK Kolaborasi Galakan Menanam 10 Juta Pohon

Muriamu.id, Tangerang – Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan untuk membumikan dakwah dalam menjaga kelestarian alam, Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Banten berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melakukan aksi nyata dengan menggalakan penanaman sepuluh juta pohon.

Untuk titik pertama penanaman pohon di wilayah Banten dilakukan di lingkungan SD Muhammadiyah 3 Kademangan, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang pada 4 November 2022.

Koordinator Tim Kerja, M. Sofyan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental agar masyarakat menjaga alam dengan menanam pohon sekaligus sebagai syiar Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan diselenggarakan di Solo pada 18-20 November tahun ini.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Banten, Naisan, menurutnya aksi nyata menanam pohon ini merupakan dakwah bil hal Muhammadiyah sebagai pencerah umat.

Ia menambahkan salah satu penyebab bencana, seperti banjir bandang, longsor, adalah karena penggundulan hutan dan daya tahan tanah menurun. Maka baginya mejaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kemenko PMK yang mendukung program ini karena menanam pohon adalah gerakan konkret dan menyadarkan masyarakat agar cinta lingkungan” Ujarnya.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK, Didik Suhardi yang turut hadir menamam pohon secara simbolis mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mulai menggalakan penanaman pohon di tengah ancaman pemanasan global dan krisis pangan.

“Ini merupakan bentuk gotong royong dan ikhtiar kita bersama dalam menghadapi perubahan iklim yang ekstrim dan menjaga ketahanan pangan” Tutupnya.

Editor : Z

Related posts
News

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah 2022 - 2027

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum…
Read more
NasionalNews

Tok! Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bakti 2022-2027 Ditetapkan

Muriamu.id, SURAKARTA — Berlangsung lebih cepat, Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48…
Read more
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *