EdukasiKesehatanOlahragaPopuler KudusSekolah

Sambut Muktamar 48, Ranting Muhammadiyah Bae Gelar Jalan Sehat Berhadiah Voucher Khitan

Sambut Muktamar 48, Ranting Muhammadiyah Bae Gelar Jalan Sehat Berhadiah Voucher Khitan

Euforia menyambut Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Kota Surakarta pada tanggal 18-20 November 2022 sudah mulai dirasakan di berbagai daerah. Meskipun pelaksanaan muktamar masih 4 bulan lagi namun warga Muhammadiyah sudah menggelar beragam kegiatan untuk menyemarakkan muktamar.

Salah satunya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bae Kecamatan Bae Kabupaten Kudus yang pagi ini menggelar jalan sehat dikoordinir oleh Forum Silaturrahmi Pendidikan ‘Aisyiyah Muhammadiyah (FOSPAM). Kegiatan ini juga sekaligus menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1444 H.

FOSPAM melaksanakan kegiatan perdananya yakni jalan sehat dengan tujuan mempererat keakraban dan silaturrahmi diantara sesama peserta didik, wali murid, tenaga kependidikan serta masyarakat sekitar juga sebagai pengenalan keberadaan lembaga pendidikan di Pimpinan Ranting Bae yang terdiri dari KB Aisyiyah Bae, TK ABA XI Bae, MI Muhammadiyah Bae dan Madin Muhammadiyah Bae. Dengan tema Memperkuat Ukhuwah Islamiah Bersama Kita Bisa, kegiatan jalan sehat yang digelar pada hari Ahad (24/7) pagi hingga selesai ini diikuti sekitar 600 peserta.

Tempuh Jarak 5 KM

Acara dimulai tepat pukul 06.30 WIB. Setelah rangkaian acara pembukaan, para peserta berjalan menempuh rute sepanjang 5 kilometer mengelilingi desa Bae. Dengan dikawal oleh para anggota Kokam para peserta bersemangat dan antusias mengikuti jalan sehat.

Peserta dibagi menjadi beberapa formasi meliputi formasi pertama untuk siswa Kelompok Bermain dan Taman Kanak – kanak Aisyiyah Bae beserta para walimurid. Disambung formasi kedua disusul oleh siswa dan guru Madrasah Diniyyah Muhammadiyah Bae. Untuk formasi terakhir diisi oleh siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bae.

Selain jalan sehat, kegiatan juga dimeriahkan dengan pentas seni siswa siswi TK ABA XI Bae dan penampilan dai cilik dari Madin Muhammadiyah Bae, Elka Maulana Iskandar.

Di akhir acara, panitia membagikan doorprize untuk peserta jalan sehat yang jumlahnya lebih dari 300 buah terdiri dari kompor gas, kipas angin, lemari, dispenser dan sebagainya. Adapun sebagai hadiah utama adalah 2 buah voucher khitan dengan layanan first class.

Acara kemudian ditutup pada pukul 11.00 wib setelah seluruh doorprize dibagikan termasuk hadiah utama. Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama khitan gratis adalah Naura Hasna Anninda dr MI Muhammadiyah Bae dan Meysha Qanita Naqiyya dari TK ABA XI Bae. Mereka mengaku senang dan gembira meraih hadiah utama dan rencananya akan diberikan kepada saudara laki-lakinya.

Reporter: Utami
Redaktur: Sam Elqudsy

Related posts
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ikut berpatisipasi di MITE, SMKMUHIKUDUS Pamerkan Produk dan Jasa Teknologi Karya Siswa.

Muriamu.id, Karanganyar – SMK Muhammadiyah Kudus ikut berpartisipasi dalam Muhammadiyah…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Selenggarakan Pelantikan, Kepala Sekolah: Terima Kasih Dedikasinya

muriamu.id~JEPARA- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah |(IPM) SMA Muhammadiyah 1…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *