Kabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Sambut Milad 61, IPM Getassrabi Gelar Darussalam Olympic Fair IV

Sambut Milad 61, IPM Getassrabi Gelar Darussalam Olympic Fair IV

Muriamu.id, Kudus – Darussalam Olympic Fair atau yang biasa dikenal DOF adalah agenda tahunan dari Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Desa Getassrabi. Pada tahun ini pelaksanaan DOF adalah yang ke-4 kalinya.

Setelah sempat tertunda beberapa bulan dari pelaksanaan terakhir, DOF 4 ini sukses terlaksana pada Ahad, 17 Juli 2022 sehari menjelang milad 61 IPM yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2022.

Darussalam Olympic Fair adalah salah satu agenda besar dari PR IPM Getassrabi yang di dalamnya menyelenggarakan berbagai macam perlombaan. Pesertanya dari siswa Madrasah Diniyyah Darussalam Getassrabi serta para anggota IPM di Desa Getassrabi.

Dalam sambutannya, Alfin Fajriansyah selaku ketua panitia Darussalam Olympic Fair IV berharap kegiatan DOF ini dapat dijadikan sarana untuk refreshing bagi peserta menjelang masuknya tahun ajaran baru.

“Dengan terselenggarakannya Darussalam Olympic Fair ini, nantinya kami harap adik – adik Madrasah Diniyyah Darussalam bisa lebih semangat lagi dalam belajar ketika memasuki tahun ajaran baru.”

Selain itu tujuan dari dilaksanakannya Darussalam Olympic Fair adalah sebagai ajang melatih kreatifitas, kerja sama, sportivitas dan menjadi sebuah kegiatan untuk mengembangkan bakat dan menjadi kegiatan yang mengasah bakat dan mental bagi calon kader IPM. DOF juga bertujuan untuk menggali potensi sejak dini dan mengenalkan IPM menjadi salah satu ikhtiar untuk berjuang di persyarikatan Muhammadiyah lewat organisasi IPM.

Sambut Milad 61, IPM Getassrabi Gelar Darussalam Olympic Fair IV

Darussalam Olympic Fair kali ini dibuka oleh Ayahanda Nuruz Zaman selaku perwakilan PRM Desa Getassrabi. Dalam kesempatan ini beliau berharap untuk kedepannya pelaksanaan DOF bisa lebih meluas lagi dari segi peserta dan tempat perlombaan.

“Sekarang ini PRM Getassrabi sudah punya SD Aisyiyah Multilingual, Gedung Graha Pemuda Muhammadiyah serta Masjid Darussalam yang sudah selesai dibangun kembali. Untuk kedepannya kami harap pelaksanaan Darussalam Olympic Fair bisa lebih diperluas untuk mengenalkan Amal – amal usaha Muhammadiyah yang ada di Desa Getassrabi,” ujarnya.

“Dari sisi peserta kami harap ke depannya bisa mengikutsertakan siswa dan siswi SD Aisyiyah Multilingual Desa Getassrabi yang sudah resmi berdiri.” tambahnya.

Kontributor: Irfan
Redaktur: Sam Elqudsy

Related posts
NasionalNews

Siti Noordjannah Djohantini Suara Tertinggi, Berikut 7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat 'Aisyiyah

Muriamu.id, Surakarta — Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam…
Read more
NasionalNews

Gunakan E-Voting, berikut 13 Anggota PP Muhammadiyah yang terpilih untuk periode 2022-2027

Muriamu.id, Surakarta – setelah berlangsung dari pukul 08.00 – 24.00 WIB pemungutan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares SoloNewsPopuler Kudus

Lomba Semarak Cabang Ranting, PRM Getassrabi Sabet Dua Penghargaan

Muriamu.id, Solo – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Getassrabi menjadi juara 3 dalam…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *