Populer Jepara

Sambangi KPU, Pemuda Muhammadiyah Jepara Siap Sukseskan Pemilu 2024

Sambangi KPU, Pemuda Muhammadiyah Jepara Siap Sukseskan Pemilu 2024

Jepara, muriamu.id- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Jepara melakukan kunjungan silaturrahim ke kantor KPUD Jepara hari ini, Rabu (15/6). Silaturahmi ini dilakukan guna merespon penyelenggaraan pemilu serentak pada tahun 2024 yang tahapannya telah dimulai sehari sebelumnya, Selasa, 14 Juni 2022.

Dalam acara tersebut, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jepara berkomitmen untuk ikut serta dalam penyelenggaraan pemilu 2024 sekaligus menyampaikan beberapa hal kepada KPU Jepara guna terselenggaranya pemilu 2024 dengan sukses.

Roy Alviantoro Ketua PDPM Jepara menyampaikan ” Tujuan silaturahmi kami kepada KPU, yang pertama adalah menjalin hubungan baik dengan KPU, dimana dengan hubungan yang kami bangun supaya dapat ikut mensukseskan pemilu 2024. Kami sendiri juga mendapat amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa pemuda Muhammadiyah harus berperan aktif dalam kegiatan kenegaraan termasuk pemilu,” jelasnya.

Selanjutnya bidang Hikmah Pemuda Muhammadiyah, Toni Rafsanjani menegaskan pentingnya edukasi politik, agar masyarakat tidak phobia terhadap kegiatan politik dan tidak apatis terhadap politik. Pentingnya Edukasi politik ini agar dapat menghasilkan sebuah politik nilai.

Rombongan diterima oleh Subhan, ketua KPU yang menyampaikan apresiasi atas sambangan oleh Pemuda Muhammadiyah Jepara, guna agenda mensukseskan pemilu 2024.

“Kami ucapkan terimakasih dan kami mengapresiasikan setinggi-tingginya terhadap jajaran pemuda Muhammadiyah yang hadir ke Kantor KPU. Yang selanjutnya, KPU tentu tidak bisa bekerja sendiri. KPU sangat memerlukan bantuan dari Ormas Pemuda Muhammadiyah, yang nantinya juga ikut mensukseskan pemilu 2024,” sambutnya.

“Dalam mensukseskan pemilu 2024, kami juga memerlukan komponen masyarakat dalam suksesnya mengedukasi masyarakat tentang politik yang akan membentuk politik nilai. Yang terakhir, pemilu adalah musyarawah besar dalam negara ini. Tentu hal tersebut perlunya sengkuyung seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024,” tambahnya.

Kontributor: Alvin Hermawan Faisal

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Selenggarakan Pelantikan, Kepala Sekolah: Terima Kasih Dedikasinya

muriamu.id~JEPARA- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah |(IPM) SMA Muhammadiyah 1…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaKares BanyumasKares KeduKares PekalonganKares SemarangKares SoloNasionalNewsPopuler BloraPopuler GroboganPopuler JeparaPopuler KudusPopuler PatiPopuler Rembang

Layani Jutaan Penggembira Muktamar ke-48, Ambulanmu Jateng Buka Home Base di Banyuanyar Solo

Muriamu.id, Surakarta — Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah menyiagakan 100 unit mobil…
Read more
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler JeparaSekolah

SMA Muhammadiyah 1 Bangsri Jadi Tuan Rumah Pelatihan Taruna Melati II, PDM Jepara Minta IPM Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

JEPARA- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Jepara menggelar Pelatihan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *