Sah, PC IPM Aktif di Kudus Bertambah Setelah PC IPM Ini Dilantik
IslamNewsPopuler Kudus

Sah, PC IPM Aktif di Kudus Bertambah Setelah PC IPM Ini Dilantik

Muriamu.id, Kudus – Jumlah Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kudus yang aktif saat ini bertambah. Yang awalnya cuma PC IPM Gebog sekarang muncul lagi PC IPM baru sehingga total saat ini jumlah Pimpinan Cabang IPM di Kudus yang aktif ada dua. Hal ini terjadi karena PC IPM Kaliwungu secara resmi telah dilantik pada hari Ahad 16 Oktober 2022 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaliwungu

Pimpinan Cabang IPM Kaliwungu dinyatakan memenuhi syarat salah satunya adalah adanya pimpinan ranting lebih dari tiga ranting. Bahkan di Kecamatan Kaliwungu terdapat 6 ranting IPM yaitu Pimpinan Ranting IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid, Pimpinan Ranting IPM Siti Walidah Ma’ahid, Pimpinan Ranting IPM Panti Asuhan Aisyiyah Kudus, Pimpinan Ranting IPM SMK Muhammadiyah Kudus, Pimpinan Ranting IPM Kedungdowo dan Pimpinan IPM Papringan.

Baca juga :  IPM Ma'ahid Eksis 5 Tahun, 4 Kader Terbaiknya Terpilih Menjadi Ketua OSIS

Dengan proses yang begitu lama yaitu sejak 6 Juli 2022 dari proses mengumpulkan. Mengajak berbincang-bincang ringan, saling taaruf, dan mengukuhkan niat untuk mendirikan pimpinan cabang, berdiskusi terkait dengan proker, serta pendampingan dari Pimpinan daera IPM kudus dari awal hingga hari ini di lantik. PC IPM Kaliwungu, sebagai “anak terkecil” di lingkup keluarga besar Muhammadiyah Kaliwungu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ayahanda PCM, Ibunda PCA, kakanda PCPM, Ayunda PCNA dan PD IPM KUDUS yang semangat untuk mengusahakan berdirinya PC IPM Kaliwungu ini, semoga semua bisa kuat menjalankan amanah dengan baik sampai akhir dan Mohon kerjasamanya dari teman-teman semua yang telah mempercayai saya untuk menjadi ketua pertama di PC IPM Kaliwungu ini, saya tidak akan bisa apa-apa jika tanpa teman-teman, semangat untuk semuanya.” jelas Dika Fajar Alfiansyah, Ketua PC IPM Kaliwungu dalam sambutannya.

Baca juga :  Refleksi Tengah Periode, PD IPM Kudus Gelar Konpida

Sementara itu, Ipmawan Nuhron Ketua Pimpinan Daerah IPM Kudus usai melantik selanjutnya menyampaikan selamat kepada pimpinan terpilih.

“Semoga saja ini bukan hanya prosesi pelantikan yang hanya sebagai formalitas saja, setelah ini vakum, suatu hal tidak saya inginkan. PD IPM Kudus melalui bidang organisasi selalu berusaha ada dan merangkul temen-temen semua, jika butuh ngobrol, koordinasi, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami selaku PD IPM KUDUS.” sambutnya.

Baca juga :  Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Semoga ini adalah langkah awal untuk membangkitkan pimpinan cabang lainya yang masih vakum ataupun yang belum ada pimpinan cabang di kecamatannya. IPM sebagai perintis kaderisasi muhammadiyah di lingkup pelajar dan semoga bisa semakin meluas dan semakin banyak bermunculan kader kader ipm dan bisa menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah.

Redaktur: Afan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *