RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali  Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis Sepanjang Tahun
Kabar JatengKares SoloNews

RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali  Buka Layanan Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis Sepanjang Tahun

Muriamu.id, Boyolali – Rumah Sakit (RS) PKU ‘Aisyiyah Boyolali membuka layanan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis sepanjang tahun. Kegiatan tersebut terlaksana berdasarkan Perjanjian Kerja Sama  antara RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali dengan Yayasan Bibir Sumbing  dan Langit-Langit Sinar Hati (YBSL Sinar Hati)  yang ditandatangi oleh dr. Umi Haniek mewakili RS PKU ‘Aisyiyah dan drg. Abdul Muin, Sp.BM mewakili YBSL Sinar Hati.

Penandatangan kerja sama tersebut berbarengan dengan acara pembukaan baksi sosial Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Boyolali yang mengadakan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis di RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali 24 Oktober 2022 lalu.

Baca juga :  ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH CIPTAKAN PEMBUKAAN MUSYAWARAH WILAYAH JAWA TENGAH BERSIH SAMPAH

Pasal 5 Perjanjian Kerja Sama tersebut menyebutkan : (1) Perjanjian Kerja Sama ini berlaku efektif terhitung sejak tanggal 24 Oktober 2022 dan berakhir pada tanggal 23 Oktober 2024. (2) Jangka waktu sebagaimana tersebut dalam pasal 5 ayat 1 dapat diperpanjang atau diakhiri bedasarkan kesepakatan kedua belah pihak, dan (3) Operasi bibir sumbing dan langit-langit dilakukan secara berkala 6 (enam) bulan sekali, atau pada saat diperlukan.

Baca juga :  Laga Futsal Persahabatan Pemuda Muhammadiyah Kota Kudus VS PAC GP Ansor Kota Kudus Berlangsung Gembira

Artinya, sepanjang waktu dua tahun kedepan, jika ada penderita bibir sumbing atau langit-langit, bisa mendaftarkan diri melalui koordinator pelaksana kegiatan kemanusiaan tersebut ke dr Zahrosofi Ahmadah (081216880913).

Kami akan lakukan tindakan operasi tanpa dipungut biaya apapun. Kami juga tidak membatasi untuk warga miskin, atau latar belakang apapun. Bahkan jika ada pasien yang datang dari luar kota juga kami layani. Kegiatan ini murni semata-mata karena panggilan kemanusiaan.

Seperti diberitahan sebelumnya, dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-72 (24 Oktober 1950 – 24 Oktober 2022), IDI Cabang Boyolali melakukan  Kolaborasi dengan RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali untuk melakukan bakti sosial operasi bibir sumbing secara gratis. Acara tersebut. Terdapat 7 pasien yang dating dari Boyolali dan daerah sekitarnya yang dilaksanakan dua hari, yakni tanggal 24 dan 25 Oktober 2022.

Baca juga :  Sekolah-sekolah non Muslim di Kota Solo Siap Bekerjasama untuk menampung Penggembira

Untuk konfirmasi :

Koordinator Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit

dr Zahrosofi Ahmadah (081216880913).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *