Kabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi Dilantik! Dr. Edy Soesanto, SKp. M.Kes Menjadi Rektor Baru UMKU

Resmi Dilantik! Dr. Edy Soesanto, SKp. M.Kes Menjadi Rektor Baru UMKU

Muriamu.id, KUDUS- Dr. Edy Soesanto, SKp., M.Kes dilantik menjadi Rektor baru Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) masa jabatan 2023-2027. Upacara pelantikan berlangsung di ruang serba guna UMKU, pada Rabu, 27 September 2023 M, 12 Rabiul Awal 1445 H.

Rektor UMKU dalam pidatonya mengajak kolaborasi bersama untuk memajukan UMKU. “Terima kasih kepercayaan yang telah diberikan, amanah dari persyarikatan harus kita tunaikan, UMKU ini salah satu bagian dari AUM karena itu kita harus patuh terhadap putusan persyarikatan, apa yang sudah terbangun akan kita lanjutkan, mohon dukungan dari civitas akademika UMKU, PDM-PDA, agar tercapai cita-cita perubahan yang lebih baik” ungkap Dr. Edy Soesanto, SKp., M.Kes.

Ia juga melanjutkan, “Semua kalau bersatu pasti bisa kita kerjakan secara maksimal, ibarat salat berjamaaah itu pahala yang didapat jauh lebih banyak, berbeda degan salat sendiri-sendiri, mari bersama-sama membawa UMKU menjadi lebih baik agar UMKU bisa lebih trengginas” katanya.

Baca juga :  NA punya "Gawe", Ini dia tempat tempat yang akan digunakan untuk Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Konsolidasi tata Kelola, perancangan kampus Islami, peningkatan kualitas SDM dan penguatan sistem informasi akan menjadi prioritas utama dalam road map kebijakan.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UMKU periode sebelumnya Dr. Ns. Rusnoto. S.Kep., M.Kes (Epid) juga mengucapkan selamat atas terlantiknya rektor yang baru dan memberikan apresiasi kepada civitas akademika UMKU. “Terima kasih PWM Jateng dan PP Muhammadiyah atas kesempatan selama ini, hal-hal yang berkaitan dengan pegawai semoga ke depannya semakin baik, dan saya ucapkan selamat untuk Pak Edy Soesanto, beliau ini teman saya yang luar biasa, semoga mampu melanjutkan visi dan misi UMKU sehingga semakin maju” ujarnya.

Ketua PWM Jateng dalam sambutannya juga mengamanatkan terciptanya budaya akademis yang harus terus ditingkatkan.

“Semangat meneruskan perjuangan, bawalah tradisi lama yang baik dan bangunlah kreativitas yang lebih baik” ungkap Dr. K.H. Tafsir, M.Ag.

Baca juga :  Kepala Disdikpora Kudus Sambangi Gelar Karya P5 SD Muhammadiyah 1 Kudus

Menurutnya, UMKU merupakan salah satu PTMA yang sedang mengalami trend perkembangan, karena itu budaya akademis tidak boleh stagnan, pimpinan harus senantiasa memupuk budaya akademis di kampus agar nuansa intelektual dan agamis senantiasa lestari. Di akhir pidato tidak lupa, ketua PWM Jateng tersebut juga menyampaikan terimkasih atas pengabdian Dr. Ns Rusnoto, M.Kes (Epid) sebagai rektor yang telah menjabat pada periode sebelumnya.

Pelantikan Rektor UMKU dihadiri oleh Ketua PWM Jateng Dr. K.H. Tafsir, M.Ag, Ketua PDM Kudus Noor Muslikhan, S.Sos, Ketua PDA Kudus Eny Alifah Kurnia, S.Pd., M.Pd.I, Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Kudus (BPH UMKU), serta tamu undangan baik dari kalangan Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi, TNI, POLRI, Sipil, dan rekanan UMKU. (AR)

Related posts
EdukasiKabar MuriaNewsPopuler KudusSekolah

Booking 3 Gerbong Kereta, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Lakukan Edutrip

Muriamu.id, Kudus — SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus atau yang sering disebut SDMBW Kudus…
Read more
IslamPopuler Kudus

Gelar Upgrading, PDNA Kudus Perkuat Soliditas Pimpinan Baru

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus periode Muktamar…
Read more
IslamPopuler Kudus

'Aisyiyah Cilik Ini Menarik Perhatian Jamaah Pengajian Akbar Milad 'Aisyiyah Kudus

Pengajian Akbar Puncak Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke 107, Ahad, 26 Mei 2024 di PCA Mejobo yang…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *