Resepsi Milad 105, Aisyiyah Jawa Tengah Siap Sukseskan Muktamar di Solo
Kares SemarangNews

Resepsi Milad 105, Aisyiyah Jawa Tengah Siap Sukseskan Muktamar di Solo

Muriamu.id, Semarang – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah menggelar resepsi milad 105 Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Semarang, hari ini Sabtu, 13 Agustus 2022. Resepsi milad kali ini mengambil tema “Sukses Muktamar ‘Aisyiyah ke 48- Perempuan Mengusung Peradaban Utama”.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Dr. Eny Winaryati melaporkan bahwa salah satu rangkaian kegiatan semarak milad kali ini adalah berbagai macam lomba yang diikuti oleh semua PDA dan amal usaha Aisyiyah se Jawa Tengah.

“Lomba digelar baik secara berkelompok maupun perorangan, dengan konten untuk menyambut dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Solo Jawa Tengah,” jelas Eny.

Baca juga :  Biodata Ketua Umum PP Aisyiyah periode 2022-2027

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah ibu Dr. Ummul Baroroh, M .Ag. menyampaikan pentingnya penguatan organisasi, terlebih menyambut pelaksanaan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Jawa Tengah November mendatang.

“Milad Aisyiyah pada tahun ini merupakan kegiatan yang istimewa karena Muktamar ke 48 bertempat di Jawa Tengah, maka semua harus mempersiapkan diri untuk menyambut Muktamar ke 48 dengan gembira dan selain itu diharapkan semua bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang belum untuk segera memperbaiki diri.” demikian dilansir dari karanganyar.aisyiyah.or.id.

Baca juga :  Kurban Ramah Lingkungan Muhammadiyah Aisyiyah Tembus Pelosok Desa di Pemalang

Selain dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah se Jawa Tengah, milad kali ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. Tafsir dan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, Prof. Masrukhi, tamu undangan dari organisasi otonom Muhammadiyah Jawa Tengah serta organisasi perempuan tingkat Jawa Tengah.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah (DP3PA2KB) Dra. Retno Sudewi.

Baca juga :  Menyongsong Tahun Baru, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Gelar Upgrading

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan berbagai penghargaan dalam rangkaian lomba milad, salah satunya adalah lomba video profil. Dalam kategori rumah sakit, RS Aisyiyah Kudus menjadi yang terbaik dan berhak membawa pulang piala juara pertama.

Kontributor: Sam/ Sabbardi
Redaktur: Sam Elqudsy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *