Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Ranting Baru, PR IPM Krandon Resmi Dikukuhkan

Ranting Baru, PR IPM Krandon Resmi Dikukuhkan

Muriamu.id, Kudus – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Krandon, secara resmi telah didirikan dan di kukuhkan kepengurusannya oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kudus pada Ahad, 05 Maret 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kaliwungu.

Tindak lanjut dari pertemuan demi pertemuan yang di adakan oleh PD IPM Kudus melalui bidang organisasi, dengan beberapa pihak yang terkait, termasuk para kader IPM Krandon serta Organisasi Otonom Muhammadiyah yang ada di desa krandon, akhirnya saling menguatkan dan memberi dukungan penuh untuk berani mendirikan Pimpinan Ranting IPM Krandon dan secara resmi telah diikrarkan berdirinya PR IPM Krandon pada prosesi pelantikan.

Ahmad nuhron selaku ketua umum PD IPM Kudus menyampaikan bahwa, “Dengan bertambahnya ranting baru ini semoga menjadi syiar kita bersama untuk memperluas jangkauan dalam ber-IPM khususnya menyeluruh se-kabupaten kudus, apalagi tentunya dengan taglain Pelajar Berani yang dibawa IPM Kudus pada periode ini selalu di kobarkan agar para kader tidak ragu ketika ingin berjuang bersama di organisasi ini. Tentunya jika berbicara tantangan, hambatan pastilah ada, namun bagaimana kita bersama harus berani menghadapi seluruh tantangan dan hambatan tersebut. Dan kader IPM Krandon ini merupakan kader yang hebat, dengan semangat yang tinggi berani berjuang bersama PD IPM Kudus untuk mengusahakan berdirinya ranting IPM di desa Krandon ini.

Baca juga :  Dr. KH. Tafsir, M.Ag, Sampaikan Pendekatan Paham Agama Di Muhammadiyah

Setelah di lantik, ketua umum PR IPM Krandon yaitu Sefi alia setyawati menyampaikan dalam sambutannya, “Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai ketua umum PR IPM Krandon di awal berdirinya ranting ini. Pada dasarnya, tidak ada seorang pun yang terlepas dari tanggung jawab, baik tanggung jawab sosial maupun tanggung jawab kepada Tuhannya. Terlebih jika seseorang menjadi pemimpin yang membawahi anggotanya, maka dia harus bertanggung jawab tidak hanya kepada anggotanya, tapi juga kepada Allah SWT. Sekali lagi saya mohon bantuan, bimbingan, doa kepada semuanya selama mengemban amanah ini.

PR IPM Krandon yang terletak di kecamatan kota kabupaten kudus ini akan berkembang bersama dengan 5 (lima) ranting PR IPM Syamlawi, PR IPM Humaira, PR IPM LKSA Samsah, PR IPM SMA Muhammadiyah Kudus, PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Namun tentunya akan sedikit berbeda dengan yang lain cara berkembangnya di kecamatan kota, karena PR IPM Krandon merupakan ranting baru yang berdiri di desa bukan dalam lingkup sekolah atau panti asuhan. Dengan munculnya PR IPM Krandon ini menjadikan jumlah PR IPM di kabupaten kudus yang semula berjumlah 27 menjadi 28.

Baca juga :  Semarakkan Ramadhan, PRM Magersari Berkolaborasi Dengan Lazismu Kota Magelang Adakan Pasar Murah

Wahyu wibowo selaku ketua bidang organisasi PD IPM Kudus juga ikut bersyukur atas berdirinya ranting IPM Krandon ini, karena usaha-usaha yang dilakukan oleh beliau selama ini membuahkan hasil, walau tidak sendirian tapi memang dapat di akui melalui bidang organisasi, PD IPM Kudus pada periode ini berhasil mendirikan 1 (satu) pimpinan cabang dan 1 (satu) pimpinan ranting, yaitu PC IPM Kaliwungu dan PR IPM Krandon.

Selamat atas berdiri sekaligus dilantiknya PR IPM Krandon, tak lupa juga selamat atas keluar dari zona nyamannya. Karena zona nyamanlah yang seringkali membuat seorang pribadi itu tidak berkembang. Dan saya sampaikan jangan pernah sungkan untuk belajar dengan temen-temen seperjuangan yang lain, entah dari PR/PC IPM manapun itu. Silakan iri dengan mereka, dan iri-lah pada tepatnya. Maksudnya iri-lah pada hal-hal yang membuat temen-temen IPM lain bisa berkembang dengan baik. Semoga Pimpinan Daerah IPM Kudus mampu memperluas kembali dengan berhasil mengusahakan untuk mendirikan pimpinan ranting/cabang IPM di sisa periode ini.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

Instagram : instagram.com/muriamuid

Facebook : facebook.com/muriamuid

Twitter: Twitter.com/muriamuid

Tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Kontributor : Ahmad Nuhron

Editor : AWA

Related posts
IslamKares KeduKesehatanNews

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama

Muriamu.id, Magelang – Bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bandongan…
Read more
Kabar JatengKabar MuriaNewsPopuler Kudus

Resmi dikukuhkan, Berikut jajaran struktur PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus Periode Muktamar XVIII

Muriamu.id, Kudus — Jajaran Pengurus dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus resmi…
Read more
IslamPopuler Kudus

Tegakkan Pilar Ekonomi, Muhammadiyah Kudus Launching PT SAMSA

Muriamu.id, Kudus – Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai ormas Islam yang focus pada pelayanan…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter
Sign up for Davenport’s Daily Digest and get the best of Davenport, tailored for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *