<strong>Ramadhan 1444 H UMKU Bagikan 5000 Takjil Gratis</strong>
Kabar JatengKabar MuriaKampusNewsPopuler Kudus

Ramadhan 1444 H UMKU Bagikan 5000 Takjil Gratis

Muriamu.id, Kudus — Bulan Ramadan identik dengan beragam tradisi yang berkembang di masyarakat, salah satunya pembagian takjil menjelang berbuka puasa. Tradisi unik ini banyak dinanti masyarakat. Tak terkecuali Universitas Muhammadiyah Kudus.

Bulan Ramadhan 1444 H Universitas Muhammadiyah Kudus bagikan takjil gratis untuk masyarakat. Selama bulan suci total sebanyak 5000 takjil dibagikan di beberapa titik, diantaranya di depan kampus 1 UMKU, Kampus 2 UMKU, Depan Gedung DPRD Kudus, terminal Jetak, dan Menara Kudus. Pembagian tersebut dibagikan secara berangsur setiap sore sampai tanggal 16 April 2023.

Baca juga :  Spirit Baru Dua Komisariat IMM di Kampus UMKU

Program tersebut merupakan aksi peduli UMKU terhadap sesama terlebih di bulan Ramadhan, dan sekaligus sebagai semangat berfastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan). Rektor UMKU menekankan pentingnya peduli terhadap sesama, hal ini sebagai manifestasi dari nilai-nilai profetik, mewujudkannya dengan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan. Selain niat yang benar, perlu spirit fastabiqul khairat dalam menunaikannya.

Baca juga :  Fakultas Kebidanan UMKU dan AIPKID Pusat Selenggarakan Pelatihan Penguji OSCE Profesi Bidan

“Mekanisme pebagian  takjil dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam ormawa UMKU dan dosen pendamping perhari ada 200 paket, sejatinya, program ini merupakan wujud kepedulian dan melatih empati terutama mahasiswa sebagai generasi umat yang akan meneruskan kiprah islam yang berkemajuan” ungkap Warek 3 UMKU Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J.

Ikuti terus berita terupdate dari muriamu.id dan jangan lupa follow sosmed kami

Baca juga :  Panitia Penerima Muktamar Siapkan Pelayanan Kesehatan bagi Peserta Muktamar

Instagram : instagram.com/muriamuid

Facebook : facebook.com/muriamuid

Twitter: Twitter.com/muriamuid

Tiktok : tiktok.com/@muriamu.id

Editor : V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *